Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Ternyata Berasal Dari Pasemah Air Keruh - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 21 Mei 2024

Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Ternyata Berasal Dari Pasemah Air Keruh

Kysanews.com - Miss Mega Bintang Indonesia 2024, yang diinisiasi oleh Ivan Gunawan, akhirnya menemukan talenta baru. Nova Liana, wanita asal Sumatera Selatan, terpilih sebagai pemenang.


Kemenangan Nova Liana diumumkan dalam acara Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia 2024 yang diadakan di Istora, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (19/5/2024).


"Nova Liana dari Sumatera Selatan!" demikian pengumuman MC saat membacakan hasil pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2024.


Selama acara Miss Mega Bintang 2024, puluhan peserta juga membawa misi kebudayaan, menampilkan kain tradisional Indonesia yang dipadukan dengan tren modern.


Dari 49 perwakilan perempuan Indonesia, para peserta melewati tahapan eliminasi, mulai dari 20 besar, 10 besar, hingga mencapai puncak acara, grand final.


Dari informasi yang dihimpun media ini, berikut profil Nova Liana asal Sumatera Selatan yang jadi pemenang Miss Mega Bintang 2024.


Profil Nova Liana

Nova Liana terpilih sebagai juara setelah mengalahkan 48 finalis lainnya dari 15 provinsi di Indonesia.


Nova berasal dari Desa Penatian, Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.


Sebelum meraih kemenangan di Miss Mega Bintang Indonesia 2024, Nova telah memegang gelar Miss Indonesia 2022 mewakili dari Provinsi Bengkulu.


Meskipun lahir di daerah pedesaan yang terpencil di Empat Lawang, Nova memiliki garis keturunan dari Bengkulu.


Sejak kecil, Nova sering mengikuti berbagai ajang pemilihan model dan menjadi anggota Paskibra di tingkat kabupaten pada 2016.


Pencapaian Nova Liana di ajang Miss Mega Bintang 2024 tidak terlepas dari usaha dan prestasinya.


Nova dikenal cerdas di kampus Indo Global Mandiri (IGM) Palembang dan memiliki keterampilan bahasa Inggris yang baik.


Atas kemenangannya, Nova dianugerahi mahkota terbaru bernama Gayatri, yang dirancang oleh Desainer Perhiasan Venezuela, George Wittels.


Mahkota ini merupakan penghormatan terhadap budaya dan warisan Indonesia, menampilkan keindahan dan keagungan yang khas.


Ia tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Indo Global Mandiri Palembang, 


dan pernah meraih juara 2 dalam debat kampus serta mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat II DIKTI tahun 2021.


Dengan gelarnya sebagai juara Miss Mega Bintang Indonesia 2024, Nova akan mewakili Indonesia di panggung Miss Grand International 2024. (Surya Dilaga)

Pages