Pemdes Sungai Buluh Gelar Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba Serta Pencegahannya - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 04 Mei 2024

Pemdes Sungai Buluh Gelar Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba Serta Pencegahannya

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka mengantisipasi dampak bahaya Narkotika dikalangan masyarakat, Pemdes Sungai Buluh berinisiatif untuk melakukan Sosialisasi  yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Sungai Buluh, Jumat (04/5/2024).


Sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terkait dampak bahaya Narkoba dikalangan Pemuda dan masyarakat serta bagaimana pencegahannya. 


Dalam hal ini Pemdes Sungai Buluh mengundang Nara Sumber dari Kantor BNN Kabupaten Karimun ibu Padila, SKM dan Suci Tiarayu serta dari Polsek Kundur yaitu IPDA Ahmad Benni. 


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Ungar yang diwakili Kasi PMD ibu Zuraimah dan dihadiriTokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pemuda dan Remaja terutama yang berstatus pelajar. SLTA /SLTP.


Dalam sambutannya Kades Sungai Buluh, Tamrin menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini dilaksanakan  agar masyarakat maupun pemuda dan remaja memahami tentang bahaya serta dampak negatif dari pengaruh Narkoba.


Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat menambah wawasan serta mengetahui sanksi pidana bagi penyalahgunaan Narkotika. 

Selain itu peserta sosialisasi juga bisa mengetahui serta mengenal jenis dan bentuk Narkotika sehingga  dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba tersebut, ucap Tamrin. 


Dengan adanya sosialisasi ini semoga masyarakat serta Pemuda dan Remaja Desa Sungai Buluh semuanya bersih serta terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. 


Pelaksanaan sosialisasi sudah merupakan program Desa Sungai Buluh dengan sumber Dana menggunakan Dana Desa (DD)  tahun 2024, ungkap Kades Sungai Buluh Tamrin. 



(Maklum Nainggolan)

Pages