Kapolres Karimun Himbau Para Orang Tua Berperan Aktif Mengawasi Kegiatan Anak Diluar Rumah - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 13 Mei 2024

Kapolres Karimun Himbau Para Orang Tua Berperan Aktif Mengawasi Kegiatan Anak Diluar Rumah

Karimun - Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H. menghimbau kepada para orang tua agar lebih aktif mengawasi dan memperhatikan kegiatan anak-anaknya diluar rumah, Senin (13/5/2024). 


Himbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas dimana akhir-akhir ini sering terjadi yang melibatkan anak-anak. 


Beberapa peristiwa  gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Karimun  melibatkan kalangan remaja bahkan anak dibawah umur, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. 


Hal ini jelas menimbulkan gangguan ketenangan masyarakat termasuk pelanggaran peraturan lalulintas yang sangat rawan sehingga  mengakibatkan kecelakaan di jalan raya yang menimpa masyarakat sekitar.


“Polres Karimun telah melakukan berbagai upaya baik secara preemptif berupa pendekatan secara humanis, himbauan serta penyuluhan.

Selain itu upaya preventif juga dilakukan melalui kegiatan patroli sinergi dan terpadu, hingga tahapan represif berupa kegiatan penindakan atau penegakan hukum”, ungkap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.


Dengan terjadinya gangguan kamtibmas yang melibatkan anak-anak pada saat sekarang ini, diharapkan peran penting dari masyarakat agar turut membantu upaya-upaya pencegahan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas.


Mari bersama-sama menunjukkan kepeduliannya terhadap gangguan kamtibmas terutama yang melibatkan remaja ataupun anak dibawah umur dengan melalui kegiatan saling peduli, saling mengingatkan sesama warga sekitar dan para orang tua agar lebih peduli tentang keberadaan dan kegiatan anak bila berada diluar rumah.


“Saling bahu-membahu dan berupaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten karimun yang dapat merugikan  orang lain maupun keluarga sendiri. Semua ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayang terhadap keluarga kita” tutup Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.  


(Maklum Nainggolan)

Pages