Peduli Pencegahan Stunting, Polres Karimun Memberikan Vitamin A Kepada Balita - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 06 April 2024

Peduli Pencegahan Stunting, Polres Karimun Memberikan Vitamin A Kepada Balita

Karimun, Kysanews.com -Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan stunting, Polres Karimun mengadakan kegiatan pemberian vitamin A kepada balita yang dilaksanakan di Posyandu Kemala Asrama Polisi Kapling, Jl. Raja Oesman, No. 87 Tanjung Balai Karimun. Jum’at (05/04/2024)


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Lya Fadli Agus beserta pengurus Bhayangkari Cabang  Karimun serta dihadiri para orang tua dan balita.


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.  mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Polres Karimun dimana sudah menjadi program untuk anak-anak yang sebelumnya sudah didata. 


Alhamdulillah ada peningkatan dan kemajuan baik dari aspek berat badan maupun tinggi badan. Semoga program ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat-manfaat yang baik untuk anak kita yang masih masuk dalam kategori stunting, pungkas Fadli Agus. 


Kapolres Karumun menambabkan, kegiatan stunting ini dimulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala balita serta adanya pemberian vitamin A yang cukup dengan harapan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan balita. 

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melakukan pengecekan kesehatan serta pemberian makanan bergizi bagi bayi dan balita yang dilaksanakan rutin setiap bulan.


“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit. 

Untuk menjaga sumber daya manusia yang produktif harus dimulai sedini mungkin dengan menjaga kesehatan anak sedari kecil hingga tumbuh dan berkembang dengan baik”, tutup Kapolres Karimun.



(Maklum Nainggolan)

Pages