Pemkab Batang Hari Gelar Kegiatan Rembuk Tani Tahun 2024 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 20 Maret 2024

Pemkab Batang Hari Gelar Kegiatan Rembuk Tani Tahun 2024

Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar kegiatan rembuk tani tingkat Kabupaten tahun 2024 bersama ratusan para petani di Kabupaten setempat.


Acara yang berpusat di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari itu langsung dihadiri Bupati Muhammad Fadhil Arief (MFA), para Asisten, Kacab Bank9 Jambi, Kepala OPD, serta para petani dan penyuluh se-kabupaten setempat.


Dalam sambutannya, Bupati MFA menyampaikan bahwa dalam visi, misi Batang Hari Tangguh yang digagas bersama Wakil Bupati Batang Hari itu sektor pertanian merupakan yang paling utama didalam 36 program prioritas.


Hal itu dikarenakan lebih dari 70 persen masyarakat yang ada di Kabupaten yang berjuluk bumi serentak bak regam ini berprofesi sebagai petani.


” Kalau Batang Hari pengen maju, pengen sejahtera sektor pertaniannya harus maju karena tipologinya yakni daerah pertanian,” Ujar Bupati MFA. Senin (29/01/2024).


Lebih lanjut MFA, di era seperti ini para petani dituntut untuk terus menambah ilmu pengetahuan, pasalnya orang yang bisa beradaptasi dengan perubahan pastinya akan berhasil kedepannya.


Maka dari itu, adanya program petani cerdas di Kabupaten Batang Hari agar petani yang bisa mengenali potensi diri dan desa nya untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


Di akhir sambutannya MFA juga mengajak instansi terkait untuk lebih menggerakkan lagi sektor pertanian di Kabupaten Batang Hari agar lebih maju lagi kedepannya.


” Didalam rembuk ini silahkan bapak – ibu petani sampaikan saja apa yang menjadi potensi dan tantangan yang dihadapi, sehingga kami bisa memformulakan untuk mencari solusi dari hambatan yang dihadapi para petani,” Pungkasnya.


Usai memberikan sambutan, Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief ikut serta dalam acara rembuk tani guna mendengarkan keluh kesah para petani yang ada di bumi serentak bak regam.(Solihin)

Pages