Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H,. Pemuda Dan Masyarakat Desa Lubuk Adakan Lomba Memancing - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 03 Maret 2024

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H,. Pemuda Dan Masyarakat Desa Lubuk Adakan Lomba Memancing

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pemuda dan Masyarakat Desa Lubuk  selenggarakan perlombaan memancing yang dilaksanakan di Pantai wisata Desa Lubuk Kecamatan Kundur, Minggu (03/03/2024). 


Perlombaan memancing tersebut diikuti 161 peserta dengan insert setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar seratus ribu rupiah. 

Sementara  Panitia Pelaksana menyediakan hadiah untuk sepuluh peserta pemenang dimana hadiah utama berupa Uang tunai sebesar 10 juta rupiah, Pemenang Kedua 5 juta rupiah,, Pemenang Ketiga 3 juta rupiah dan pemenang ke Empat 2 juta rupiah. 

Sementara bagi pemenang kelima hingga sepuluh merupakan hadiah hiburan berupa uang pembinaan. 


Panitia dalam menentukan pemenang berdasarkan berat ikan tanpa membedakan jenis ikan yang didapat para peserta. Dimana pemenang utama mendapat hasil Ikan Pari seberat 5,2 kg, pemenang kedua juga jenis Ikan Pari seberat 4,8 kg, hadiah ketiga sama jenis Ikan Pari dengan berat 3,6 kg dan pemenang ke Empat dengan jenis Ikan Stunggang seberat 2,4 kg. 


Hadir dalam acara Lomba tersebut Anggota DPRD Propinsi Kepri Eri Swandi, Kepala Desa Lubuk Rudyanto, Babhinkamtib dan Babinsa Desa Lubuk serta ratusan masyarakat pengunjung. 


Ketua Pemuda Desa Lubuk yang juga Ketua Panitia Pelaksana perlombaan Andika Syahputra mengatakan, penyelenggaraan lomba memancing ini merupakan kegiatan rutin tahunan  yang dilaksanakan menjelang Bulan Suci Ramadhan. 

Penyelenggaraan ini juga sekaligus sebagai upaya mengenalkan Pantai Wisata Lubuk pada lapisan masyarakat sehingga semakin banyak yang mengetahui Pantai Lubuk mmiliki Panorama yang  Indah sebagai tempat ber Wisata, pungkas Andika Syahputra. 


Sementara Kepala Desa Lubuk Rudyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana atas terselenggaranya acara lomba memancing ini dengan lancar. 

Selanjutnya terimakasih kepada seluruh peserta yang turut mengambil peran untuk meramaikan perlombaan ini. 

Selamat bagi yang berhasil sebagai pemenang dan bagi yang belum berhasil jangan merasa kecewa dan tetap semangat, ucap Rudyanto. 


Rudyanto menambahkan, semoga kedepannya event-event seperti ini bisa terselenggara kembali dengan harapan Pantai Wisata Desa Lubuk semakin dikenal masyarakat luas. 

Apabila semakin ramai pengunjung wisata tentu akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Pantai Lubuk terutama pelaku usaha UMKM dan warga yang berjualan di area Pantai.

Memang diakui masih banyak hal-hal yang akan dilakukan pembenahan  di area Pantai agar dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung, tutup Kepala Desa Rudyanto. 


(Maklum  Nainggolan)

Pages