Forpimnas NTT Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di TTU - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 06 Maret 2024

Forpimnas NTT Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di TTU

KUPANG – Koordinator Daerah (Korda) Forum Pemimpin Muda Nasional (Forpimnas) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marianus Krisanto Haukilo mengapresiasi tahapan pelaksanaan pemilihan umum di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berjalan dengan aman dan damai.


Ketika dihubungi media ini pada Rabu (6/03/2024), Marianus mengatakan bahwa dalam proses berdemokrasi tentu ada perbedaaan pandangan dan pilihan politik namun hingga tingkat pleno kabupaten semua berlangsung dengan lancar.


“Kami apresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu di TTU, baik itu peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan terutama masyarakat yang mampu menjaga kondusivitas proses berdemokrasi sehingga berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap pria asal TTU ini.


Selain itu Marianus juga mengapresiasi pihak keamanan yang menjaga keamanan selama Pemilu sehingga tidak ada kejadian luar biasa selama tahapan dan proses berlangsung.


“Peran pihak keamanan seperti TNI/Polri hingga Linmas pada saat pemilu sangat penting dalam rangka menjaga ketertiban selama proses berlangsung dan ini merupakan kerja gotong-royong yang positif yang harus terus dikembangkan”, kata Marianus.


Terkait dinamika yang berkembang selama pleno berlangsung, Marianus mengharapkan agar semua pihak menghargai hasil pemilu karena itu merupakan kehendak rakyat.


“Kepada peserta pemilu maupun masyarakat diharapkan menerima setiap keputusan terkait hasil pemilu karena sesungguhnya itu merupakan kehendak rakyat. Jika rakyat belum memberikan pilihan politiknya kepada pasangan calon atau partai tertentu itu merupakan kedaulatan rakyat yang harus dihormati bersama”, tutup Marianus.


(Roland Tahoni)

Pages