Bupati Karimun Serahkan Bantuan Dana Hibah Tahun Anggaran 2024 Untuk Masjid Ashanil Qur'an - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 17 Maret 2024

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Dana Hibah Tahun Anggaran 2024 Untuk Masjid Ashanil Qur'an

Karimun, Kysanews.com - Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rapiq, S.Sos.M.Si. menyerahkan secara simbolis bantuan Dana Hibah sebesar 50 juta rupiah untuk Masjid Ashanil Qur'an Dusun Niur Kecamatan Sugie Besar. 


Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada saat melaksanakan  Safari Ramadhan 1445 H  di Masjid Al-Ikhram Kampung Buah Rawa Desa Rawa Jaya Kecamatan Sugie Besar, Sabtu (16/03/2024). 


Bersamaan dengan itu, Bupati Aunur Rapiq juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada pengurus Masjid Al-Ikhram serta bantuan hibah barang tahun anggaran 2024 berupa 100 kursi dan satu set Tenda untuk Masjid Al-Muttaqin. 


Bupati Karimun mengungkapkan, pada tahun 2025 ada anggaran Pemerintah sebesar 25 miliar rupiah untuk pembangunan Kecamatan Sugie Besar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan Masjid, Jembatan dan Jalan, ini patut kita syukuri, kata Aunur Rapiq. 


Safari Ramadhan Bupati Karimun dan rombongan di Masjid Al-Ikhram diawali dengan buka bersama kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah. . 


Dalam sambutannya Bupati  Aunur Rafiq mengajak seluruh umat muslim di daerah tersebut agar memanfaatkan momen Ramadhan 1445 H untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi.

Dengan bersilaturahmi dapat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki,  tuturnya.


Aunur Rapiq juga menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Karimun ini dilakukan selain bertujuan untuk silaturahmi juga untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat.


 Manfaatkanlah momen bulan Suci Ramadhan 1445 H. ini sebaik mungkin dengan meningkatkan kualitas Ibadah, baik Shalat maupun Ibadah lainnya, ucap Aunur Rapiq mengakhiri. 



(Maklum Nainggolan)

Pages