Ratusan CPNS Dan PNS Jabatan Fungsional Mengikuti Pelantikan Sumpah Jabatan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 29 Februari 2024

Ratusan CPNS Dan PNS Jabatan Fungsional Mengikuti Pelantikan Sumpah Jabatan

Karimun, Kysanews.com - Bupati Karimun Dr. H.Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si. melantik 256 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 172 orang PNS jabatan Fungsional dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun yang berlangsung di Gedung Nilam Sari Sekda Kabupaten Karimun, Rabu (28/02/2024). 


Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rapiq, S.Sos,MSi. didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim dan Sekda Karimun M.Firmansyah.


Hadir dalam acara pelantikan seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Karimun serta CPNS dan PNS yang akan dilantik. 


Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 428 orang yang dilantik baik CPNS menjadi PNS maupun PNS jabatan Fungsional. Diharapkan  dengan pelantikan ini para PNS dapat mengembangkan karir dengan baik serta mampu menjalankan amanah secara profesional dan berintegritas disertai dengan sikap disiplin yang tinggi, ucap Aunur Rapiq. 


Acara pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disejalankan dengan pengambilan Sumpah Jabatan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. 


Aunur Rapiq menjelaskan jumlah CPNS yang dilantik menjadi PNS sebanyak 256 orang yaitu Golongan I sebanyak 130 orang serta Golongan II sebanyak 126 orang. 


Sementara untuk PNS yang dilantik pada jabatan Fungsional sebanyak 172 orang yaitu 7 orang pengangkatan melalui perpindahan jabatan lain yakni jabatan Fungsional Kesehatan. 


Untuk jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) sebanyak 6 orang. 


Selanjutnya dari 256 CPNS yang diambil Sumpah sebagai PNS, juga dilaksanakan pengangkatan pertama dalam jabatan Fungsional sebanyak 159 orang. 


Bupati Karimun mengatakan jumlah total ASN dan Non ASN saat ini dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun sebanyak 8.490 orang. 


Dimana PNS dan P3K lebih dari 4.000. orang, selebihnya merupakan Pegawai Kontrak dan Insentif, kata Aunur Rapiq. 



(Maklum Nainggolan).

Pages