Tingkatkan Literisasi Dan Kreatifitas Anak, Yayasan Khutub Ilmu Encik Daud Selenggarakan Lomba Berpantun & Mewarnai Anak Usia Dini - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 11 Januari 2024

Tingkatkan Literisasi Dan Kreatifitas Anak, Yayasan Khutub Ilmu Encik Daud Selenggarakan Lomba Berpantun & Mewarnai Anak Usia Dini

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka meningkatkan Literisasi yang berbudaya serta mengembangkan Kreatifitas anak, Yayasan Khutub Ilmu Encik Daud  selenggarakan lomba Berpantun dan Mewarnai yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Khutub Ilmu Encik Daud Jl.M.Daud Tanjung Batu Kota, Kamis (11/01/2024). 


Acara lomba tersebut diikuti 130 anak usia dini untuk kategori mewarnai dan sekitar 80 peserta Pantun yang semuanya dari 21 Sekolah TK dan KB di Kundur. 


Ketua Panitia Drs. Mastur, M.MPd, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan acara  perdana dibidang Pendidikan sejak Gedung ini direnovasi. 

Penyelenggaraan kegiatan Pendidikan ini tahap awal dimulai dari tingkat TK & KB dan kedepannya untuk tingkat SLTP & SLTA. 


Pelaksanaan lomba Mewarnai dan Berpantun bertujuan agar anak-anak usia dini TK untuk lebih berani dan menjadi anak-anak yang cerdas sehingga kedepannya menjadi generasi-generasi yang bisa dibanggakan orang tua maupun Pemerintah. 

Dengan penyelengaraan lomba Mewarnai dan Berpantun ini diharapkan kreatifitas anak-anak semakin berkembang serta terbentuk karakter yang baik, ungkap Mastur. 


Sementara itu salah satu orang tua anak peserta yang juga sebagai Guru TK Swasta Handayani Kundur Eva Arnis sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adanya kegiatan ini. 

Menurutnya kegiatan lomba mewarnai dan Berpantun bagi anak-anak usia dini akan memberi dampak positif terhadap pembentukan karakter anak-anak. 


Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan lomba ini mampu meningkatkan Literisasi dan semakin berkembangnya kreatifitas anak. 

Mudah-mudahan kedepannya masih ada acara-acara seperti ini yang tentunya akan membawa dampak positif dalam mencerdaskan anak-anak kita, ucap Eva Arnis. 



(Maklum Nainggolan)

Pages