Penggunaan Gedung IPHI Kecamatan Kundur Diresmikan Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 30 Desember 2023

Penggunaan Gedung IPHI Kecamatan Kundur Diresmikan Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si

Karimun, Kysanews.com - Bupati Karimun Dr. H.Aunur Rapiq S.Sos.M.Si meresmikan penggunaan gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kundur  di jalan Parit Muda Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Sabtu (30/12/2023). 


Ketua Panitia Pelaksana Muklis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun yang berkenan meresmikan gedung IPHI Kecamatan Kundur. 

Semoga dengan diresmikannya gedung IPHI ini akan lebih mempererat tali silahturahmi antara sesama pengurus IPHI Kecamatan Kundur. 

Diharapkan dengan adanya pembangunan gedung IPHI ini akan berimbas terhadap kemajuan lingkungan Parit Muda yang juga merupakan tempat kelahiran Bapak Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si.


Muklis menambahkan, pembangunan gedung ini sudah berjalan selama dua tahun dengan menggunakan APBD Kabupaten Karimun tahun 2022 dan 2023.

Hari ini Bupati Karimun telah meresmikan penggunaannya dan sudah dapat digunakan pada kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Dakwah, Tausiah dan lainnya, ucap Muklis. 


Sementara Bupati Karimun H.Aunur Rapiq S.Sos.M.Si. dalam sambutannya mengatakan syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini  penggunaan Gedung IPHI sudah diresmikan. 

Diharapkan dengan diresmikannya pemakaian Gedung IPHI ini dapat menjadi wadah untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan seperti pelatihan munasik Haji, Yasinan para ibu-ibu majelis ta'lim serta kegiatan lainnya, 


Manfaatkanlah Gedung ini untuk memperkokoh khususnya para ibu Haji dan Hajjah yang didalamnya para Da'i - da'i dalam memperkuat ilmunya serta menanamkan satu niat bahwa keberadaan Gedung ini dalam rangka untuk Tausiah dan Dakwah. Selain itu juga untuk tempat pembinaan bagi calon Haji dan Hajjah, tutur Bupati Karimun H.Aunur Rapiq.


Bupati Karimun memaparkan bahwa pembangunan Gedung IPHI dimulai dari tahun 2022 yang menelan biaya sebesar 1,1 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Karimun tahun anggaran 2022 dan anggaran 2023.

Memang diakui bahwa masih ada beberapa bagian yang belum selesai seperti batu miring dan jalan masuk sekitar 30 meter namun hal tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2024.


Dalam kesempatan ini Bupati Karimun H.Aunur Rapiq juga menyampaikan terkait pencapaian pembangunan jalan yang telah dilakukan selama ini  di wilayah Kabupaten Karimun khususnya di Pulau Kundur seperti pembangunan jalan yang saat ini sedang tahap pengerjaan dari Tanjung 

Batu Kota Kecamatan Kundur menuju Sawang Kecamatan Kuba sepanjang 18 Km.


Kemudian untuk tahun 2024 akan  dilanjutkan pembangunan jalan dari Sawang menuju Selat Beliah dan dari Tanjung Batu menuju Tanjung Berlian Kecamatan Kuta. Sementara ruas jalan di Kecamatan Belat sudah berjalan dengan target  sepanjang 19 Km namun belum tercapai dan akan dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang sepanjang 7 Km lagi yang keseluruhannya menelan angaran  sebesar 50 miliar.


Lebih lanjut Bupati karimun H.Aunur Rapiq mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan Parit Bukit Madiah, jalan Parit Pacitan Kuba, jalan Pantai Timun dan jalan Simpang Dabit sudah diusulkan. 

Selain itu pembangunan jalan di Kecamatan Durai, Kecamatan Ungar, Kecamatan Moro, Kecamatan Buru, Kecamatan Selat gelam, dan sejumlah Kecamatan lainnya juga sudah diajukan untuk pembangunan tahun 2024 mendatang, ucap Bupati Karimun H.Aunur Rapiq. 



(Maklum Nainggolan)

Pages