Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Pelantikan Kabag Log, Dan Sertijab Kabag SDM, Kabag Ren dan Kapolsek - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 31 Desember 2023

Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Pelantikan Kabag Log, Dan Sertijab Kabag SDM, Kabag Ren dan Kapolsek

 

Polres Mesuji - Kapolres Mesuji Polda Lampung AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR memimpin langsung Upacara Pelantikan Kabag Log serta serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kabag SDM, Kabag Ren, Kapolsek Tanjung Raya, Kapolsek Mesuji Timur dan Kapolsek Way Serdang di Lapangan Apel Mapolres Mesuji. Minggu (31/12/23).


Upacara di ikuti oleh para PJU Polres Mesuji, Para Kasat, Kasi, Perwira, Kapolsek jajaran beserta Bhayangkari.


Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto menjelaskan, bahwa Upacara Pelantikan dan Sertijab tersebut merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri.


Adapun pejabat yang dilantik sebagai Kabag Log Polres Mesuji adalah AKP Dedi Yohanes S.H yang sebelumnya menjabat sebagai PAMA YANMA Polda Lampung.


Sedangkan Pejabat Baru yang melaksanakan Sertijab adalah Kabag Ren Polres Mesuji Kompol M. Yamin S.H, Kabag SDM AKP Ichwan Hadi, kemudian Kasat Reskrim AKP Sigit Brazili S.T, M.H, Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang P, Kapolsek Way Serdang IPTU Heri Ramanda dan Kapolsek Mesuji Timur IPDA Andri Saputra S.IP.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.


“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai Visi dan Misi Polri yang Presisi Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan”. Ujarnya.


Pria dengan Melati Dua di pundak tersebut juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kabag Ren lama Kompol A. Roni yang saat telah Purnawirawan, Kapolsek Tanjung Raya AKP Heru Prasongko S.Pd dan Kasat Reskrim AKP Fajrian Risky, beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Mesuji, dan kepada Pejabat Baru, Dirinya berpesan agar segera menyesuaikan diri.


“Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani Masyarakat secara profesional sesuai SOP. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang.” Tegasnya.


Lebih lanjut, AKBP Ade juga kembali menekankan terkait Netralitas Polri menjelang kontestasi Pemilu serentak 2024, guna menciptakan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Mesuji.


Ia menegaskan kepada seluruh Personel, baik Polres maupun Polsek untuk tetap bersikap Netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh Tahapan Pemilu, di Wilayah Hukum Polres Mesuji.


Terakhir, Kapolres meminta kepada Jajarannya agar bekerja dengan prinsip Polres Mesuji "Pasti Bisa". Pungkasnya.


Selanjutnya Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana Mapolres Mesuji. (Humas/Panca)

Pages