DPD SPRI Direspon Baik oleh Gubernur Bengkulu - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 21 Desember 2023

DPD SPRI Direspon Baik oleh Gubernur Bengkulu

Bengkulu, Kysanews,com  - Kedatangan Pengurus DPD SPRI Provinsi Bengkulu disambut baik oleh Gubernur Bengkulu prof,Dr ,H

Rohidin mersyah,MMA. Beserta Asisten II dan Kepala Dinas komim

PO diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu 

kehadiran DPD SPRI diruang Setda

lantai II provinsi pada Rabu 20/12

2023. kehadiran Pengurus DPD SPRI dipimpin langsung oleh Ketua Apen Rozali didampingi oleh Sekretaris Togi Tusmigo dan wakil Ketua Kulman Hadi serta segenap Pengurus dan Anggota lainnya. 


Kehadiran DPD SPRI bukanlah

kali pertam  namun kehadiran

DPD SPRI untuk kedua kalinya

bertujuan untuk rapat kordinasi

dalam beberapa hal untuk menyampaikan keadaan DPD SPRI

 saat ini masih dalam pembenahan

 dan masih penataan kembali

 baik secara setroktur maupun 

Peningkatan kemampuan SDM 

kita juga mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi  Untuk mempermudah persyaratan pendaftaran media di Dinas Kominfo maupun untuk dipemerinta provinsi terangnya Jangan lagi syarat nya tergantung dengan verifikasi dari Dewan Pers... Selama Syarat ketentuan ijin opresi media itu sudah terpenuhinya, karena hal itu sangat merugikan media yang mungkin apiliasinya berbeda dengan Dewan Pers. Tegas ketua SPRI itu.



Melanjutkan penyampaian dari Ketua tadi. Sekretaris DPD SPRI Bengkulu Togi Tusmigo juga memaparkan keinginan dan kesiapan kita untuk bersinergis dengan Pemerintah Provinsi. Kita siap "... Ujar Sekretaris. Tugas kita media melakukan pengawasan kepada pemerintah untuk menyampaikan informasi yang berimbang. kita akan informasikan setiap kegiatan Pemerintah Provinsi supaya dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kita juga mengingatkan Pemerintah jika ada sikap dan kebijakan yang harus diluruskan terutama yang menyangkut oknum.lembaga.instasi.yang menyimpang dari ketentuan dan aturan yang berlaku.. tuturnya mengakhiri penyampaianya.



Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Pengurus DPD SPRI Bengkulu. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan. H. R. A.  Denni. SH. MM. Mewakili Gubernur Bengkulu. Merespon sangat positif. Kita akan akomodir keinginan dari SPRI akan kita sampaikan pada Bapak Gubernur nantinya. Kegiatan ini akan kita laporkan kepada beliau. Kita akan sampaikan itu ujar Asisten II. Kita juga siap memfasilitasi keinginan dari fihak media untuk duduk bersama dalam membahas Isyu -isyu hangat yang berkembang supaya dapat kita temukan jalan keluarnya. Karena kami dari Pemerintah tidak dapat mencampuri urusan internal  yang terjadi  dalam media masing-masing. Harapan kita juga tegas Asisten II. Media juga harus profesional mengedepankan penyajian informasi yang berimbang.. Apa yang telah pemerintah lakukan tolong juga beritakan kepada masyarakat. Pers jangan juga hanya mencari -cari kesalahan saja apalagi dasarnya hanya sekedar rasa sentimen yang bukan berbasis pada fakta,data dan argumen.tutur Asisten II.



Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Efendi.S.sos. MM. Menyampaikan kita siap untuk tindak lanjuti keinginan media untuk mendaftar dirinya. Pada prinsipnya. Kita dari Kominfo selaku Dinas yang membidangi itu. Tidak pernah mempersulit fihak media, hanya saja kita di benturkan pada regulasi yang ada, hingga kita sulit melakukan kebijakan karena terikat dengan aturan itu..Mari kita sama-sama Carikan solusinya supaya tidak ada fihak yang merasa dirugikan dengan mengikuti mekanisme yang ada.. Tutup Efendi Sekdin Kominfo Provinsi Bengkulu.



Jurnalis:ujangrahi

Pages