Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Kapolsek Kundur Bersama Uspika Kecamatan Kundur Gelar Apel Siaga - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 13 Desember 2023

Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Kapolsek Kundur Bersama Uspika Kecamatan Kundur Gelar Apel Siaga

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka mengantisipasi dampak terjadinya bencana alam, Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E. melakukan apel bersama dengan Uspika Kecamatan Kundur yang dilaksanakan di Mapolsek Kundur, Rabu (13/12/2023).


Apel siaga tersebut dipimpin langsung Kapolsek Kundur AKP Septimaris,S.E, yang dihadiri Camat Kundur Syafullah, S.E, M.M , Danramil 03/Kdr diwakili SERDA C.Pasaribu, Kacabjari Tanjung Batu diwakili Losimin, KSOP Tanjung Batu Hariadi Utama, S.H, M.H., Ka.UPT Dishub Kecamatan Kundur Jumawan serta Kanit Binmas Polsek Kundur AKP Sadi, Kades Sungai Ungar Mukhlis dan Kades Lubuk Rudyanto. 


Dalam Apel kesiap siagaan tersebut Polsek Kundur mempersiapkan dan menampilkan seluruh perlangkapan yang di perlukan termasuk kesiapan mobil pemadam kebakaran dan Mobil Ambulance dari Puskesmas Kundur. 


Kapolsek Kundur AKP Septimaris, SE. mengatakan pelaksanaan apel kesiap-siagaan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan pribadi dan kelengkapan sarana prasarana Polri serta unsur terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi bencana alam dengan  harapan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama, jelas AKP Septimaris. 


Kapolsek Kundur menambahkan, akhir-akhir ini selain ancaman  curah hujan tinggi yang disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti pohon tumbang dan banjir, 

 juga perlu diwaspadai terjadinya fenomena alam yaitu banjir robb dimana dalam hal ini pihak Polsek Kundur melalui Bhabinkamtibmas telah mendata lokasi-lokasi rawan sehingga antisipasi dini dapat dilakukan untuk penanggulangan serta pengurangan resiko bencana dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu diperlukan peran aktif dari semua pihak baik Pemerintah setempat maupun Organisasi Perangkat Daerah OPD) termasuk elemen masyarakat. 


Terakhir Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E. mengajak seluruh komponen untuk dapat terus memperhatikan dan meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan terhadap diri atau pribadi kesatuan dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk bencana yang terjadi. 

Perkuat dan kedepankan kerjasama solidaritas serta sinergitas antar Instansi dalam penanganan segala bentuk bencana di wilayah Hukum Polsek Kundur Polres Karimun, tutup Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E.



(Maklum Nainggolan)

Pages