Polsek Kuba Polres Karimun Gelar Jumat Curhat Di Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 20 Oktober 2023

Polsek Kuba Polres Karimun Gelar Jumat Curhat Di Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Kapolsek Kuba lakukan Jumat Curhat di Kedai Kopi Pisew 2018 Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat, Jumat (20/10/2013). 


Kegiatan Jumat Curhat dipimpin Kapolsek Kundur Barat AKP Hendriyal yang diwakili Kanit Binmas Polsek Kuba IPTU Iskandar Berman didampingi Kanit Samapta Polsek Kuba IPDA Ahmad Beni, Kapolsubsektor Kuba Bripka Dedek Hutagalung serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawang Bripda Riki Aritonang. 

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Babinsa Kelurahan Sawang Sertu Yadi Mulyadi, Dishub Kecamatan Kundur Barat sertaKetua  RT dan RW, Tokoh masyarakat. 


Dalam dialog yang dilakukan, Kasir  salah satu warga menyampaikan terkait adanya Balap Liar terutama di Simpang Kempas yang diketahui melakukan balap liar dengan adakan taruhan. 

Hal ini tentu sangat meresahkan masyarakat sekitar yang dikhawatirkan dapat menimbulkan tindakan kriminal. 

Untuk itu kami selaku warga berharap antisipasi dan tindakan tegas dari pihak Aparat penegak hukum dalam hal ini Polsek Kundur Barat, kata Kasir. 


Senada dengan Kasir, pegawai Dishub Anton yang hadir dalam kegiatan ini juga mengeluhkan maraknya kenderaan roda dua yang menggunakan Knalpot Racing atau Brong. 

Selama ini sudah sangat mengganggu karena itu diharapkan ini bisa diberantas, harap Anton. 


Menjawab kedua keluhan masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawang Bripda Riki Aritonang mengatakan, terimakasih atas informasi yang disampaikan Kasir dan Anton. 

Kami dari pihak Polsek Kuba akan mengantisipasi adanya balap liar tersebut dan mencari informasi untuk melakukan tindakan tegas. 


Sama halnya keluhan yang disampaikan Anton terkait knalpot brong, Polsek Kuba akan menindak lanjuti dengan melakukan patroli ke Bengkel penjual knalpot tersebut dan apabila ada ditemukan pengendara yang menggunakan knalpot Racing maka kami akan lakukan penindakan, ucap Riki Aritonang. 


Menurut Kanit Binmas IPTU Iskandar Berman, kegiatan Jumat Curhat dilakukan bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas Polri dengan Instasnsi terkait, Tokoh Masyarakat Ketua RT dan RW guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif di wilayah Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun. 


Selain itu untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir di tengah maayarakat, tutup Iskandar Berman. 


Diakhir acara, Polsek Kuba memberikan Nomor kontak Kapolsek Kuba , nomor telepon Pelayanan SPK Polsek Kuba dan Bhabinkamtibmas kepada para Ketua RT dan RW guna mempermudah memberikan pengaduan dan informasi dari masyarakat. 



(Maklum Nainggolan)

Pages