Kapolres Pringsewu Hadiri Pertunjukan Wayang Kulit HUT TNI - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 07 Oktober 2023

Kapolres Pringsewu Hadiri Pertunjukan Wayang Kulit HUT TNI

Pringsewu - Kepala Kepolisian Resor Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, bersama sejumlah pejabat utamanya, ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78 dengan menghadiri pertunjukan wayang kulit yang diselenggarakan oleh Kodim 0424 Tanggamus.


Pertunjukan wayang kulit yang digelar di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu pada Jumat malam (6/10/2023) tidak hanya menarik perhatian warga setempat. Pimpinan forkum komunikasi pimpinan daerah turut hadir sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap kegiatan positif yang diadakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) ini.


Dalam lakon Bimo Krido yang ditampilkan, penonton disajikan kisah tentang perbuatan baik yang memberikan manfaat bagi Nusa dan Bangsa. Pertunjukan ini memberikan sentuhan khusus dalam memperingati HUT TNI. Wayang kulit, sebagai salah satu warisan budaya Nusantara, dianggap sebagai sarana efektif untuk menyampaikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan kepada generasi muda.


Kapolres Pringsewu menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Kodim 0424 Tanggamus yang menghadirkan pertunjukan wayang kulit sebagai bentuk kreasi seni dan edukasi masyarakat tentang sejarah bangsa. Ia juga menegaskan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika kehidupan sosial yang terus berkembang.


AKBP Benny berharap agar acara ini tidak hanya dianggap sebagai ajang hiburan semata, melainkan juga sebagai momentum untuk memperkokoh rasa persatuan dan cinta tanah air.


Sementara itu, Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Inf Vicky Herus Harsanto, menjelaskan bahwa pagelaran Wayang Kulit merupakan bagian dari perayaan HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi berbeda, baik di dalam maupun luar negeri. Tujuan utama dari pagelaran ini adalah untuk melestarikan Seni dan Budaya Nasional. (Al Badri)

Pages