IAI Nusantara Batang Hari Gelar Acara Seminar Internasional - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 07 Oktober 2023

IAI Nusantara Batang Hari Gelar Acara Seminar Internasional

Kysanews.com - Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari menggelar acara Seminar Internasional Bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian. Sabtu, (07/10/2023).


Seminar Internasional tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Kuliah Umum bagi Mahasiswa Baru Strata 1 (S1) dan Magister (S2) Program Studi Manajemen Pendidikan Agama Islam (MPI)yang bertemakan,” Perguruan Tinggi sebagai Manifestasi Bangsa dalam mewujudkan Generasi berkarakter unggul, Kompetitif dan Tangguh”.


Hadir pada acara itu sebagai Pemateri yakni Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief, S.E., Prof,dr,Abdul Karim Bin Ali (Assoc), Deputy Dean of Higher Degree Academy of islamic Studies Univercity of Malaya., dan prof, Dr, H. Mustadin Taggala, M.Si., Pj Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan, Deputi peng. Pemuda Kemenpora RI, Dekan Fakultas Pisikologi Universitas Azzahra Jakarta.


Zulqarnain, M.Hum.,Ph.D Rektor IAI Nusantara Batang Hari dalam sambutan pembuka anSeminar Internasional mengatakan kegiatan Seminar Internasional sekaligus Kuliah umum diadakan dengan tujuan supaya Mahasiswa baru bisa mengenal lebih awal apa itu dunia pendidikan


Kuliah umum dan seminar Internasional ini kita adakan agar adik-adik Mahasiswa bisa dapatkan keilmuan dan wawasan yang lebih luas lagi di tahap Internasional,” kata Rektor IAI Nusantara Batang Hari.


Zulqarnain juga mengatakan, dengan dilaksanakannya Seminar internasional, dirinya berharap kedepannya Mahasiswa yang melaksanakan pendidikan di IAI Nusantara bisa melanjutkan estaped di tingkat Nasional bahkan internasional. Makanya hari ini kita mulai dari kuliah umum untuk mengenalkan dunia pendidikan Akademik,” pungkasnya.


Turut hadir pada acara itu Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Drs. H. Mohd Damiri, Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, para Dosen dan ratusan Mahasiswa S1 dan S2. (Solihin)

Pages