Gubernur Bengkulu dan Bupati KAUR Hadiri Pengukuhan Pengurus Muhammadiyah - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 08 Oktober 2023

Gubernur Bengkulu dan Bupati KAUR Hadiri Pengukuhan Pengurus Muhammadiyah

KAUR - Muhammadiyah (PWM) Bengkulu Fajrul Hamidi secara resmi melakukan pengukuhan terhadap Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kaur, Minggu 8 Oktober 2023.


Ketua PDM Kaur H Herwan menerima secara langsung SK pengukuhan bersama para anggota lainnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan.


Hadir dalam pengukuhan Dewan Penasihat sekaligus Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dan Bupati Kaur H Lismidianto.


Lewat kata sambutannya, Ketua PWM Bengkulu Fajril Hamidi menyampaikan pesan kepada PDM Kaur dan warga persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Kaur agar terus berkembang dan menghasilkan kemajuan bagi Muhammadiyah.


Ia menyampaikan agar warga Muhammadiyah melakukan gerakan-gerakan dan peran serta untuk kemajuan Muhammadiyah.


Semoga setelah dikukuhkan ini terus berkembang demi kemajuan Muhammadiyah dan memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan masyarakat," pesannya.



Dalam tahun politik ini, warga Muhammadiyah juga harus berperan dan menggunakan hak politiknya baik dipilih maupun memilih.


Fajril Hamidi menyampaikan bahwa organisasi Muhammadiyah memang tidak boleh terlibat dan memihak dalam politik.


Namun para kader Muhammadiyah harus ikut dan berperan dalam percaturan politik, dalam semua tingkatan. Baik mulai dari tingkat daerah, tingkat wilayah maupun tingkat Nasional.


Sementara itu Gubernur Bengkulu menyampaikan dengan telah dikukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kaur, pengurus agar terus bergerak demi kemajuan.



Agar setiap gerakan Muhammadiyah tersebut hendaknya membawa perubahan dan kemajuan. 


Sementara itu, pada hari yang sama Gubernur Bengkulu didampingi PWM Bengkulu dan PDM Kaur melakukan peresmian penggunaan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaur.



Setelah menandatangani prasasti, Gubernur menyampaikan bahwa gedung Dakwah ini belum begitu sempurna namun sudah bisa dipergunakan.


Ia berharap agar Muhammadiyah terus memberikan kiprah dalam berdakwah Amal Ma'ruf Nahi Mungkar baik dalam dunia pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.



Gubernur juga berpesan agar Muhammadiyah tetap menjadi pencerah bagi masyarakat bagaimana menghadapi pemilu 2024. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya.


"Syukur Alhamdulillah sudah diresmikan Gedung Dakwah ini. Pembangunan gedung ini memang sudah diinisiasi beberapa tahun yang lalu. Dengan telah dimanfaatkannya Gedung Dakwah ini mudah-mudahan Muhammadiyah bisa terus bergerak demi kemajuan," ujarnya.



Usai melakukan peresmian gedung Dakwah, Gubernur juga melaksanakan penanaman pohon di halaman depan.



Bibit yang sengaja dibawa dari Bengkulu itu diharapkan nanti dapat memberikan kesejukan pada lingkungan Gedung Dakwah.


Jurnalis :UR

Pages