Dalam Rangka Peringatan Bulan Bahasa Dan Sastra Serta Gelar Karya P5, SMAN 1 Kundur Adakan Kegiatan Bazar - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 26 Oktober 2023

Dalam Rangka Peringatan Bulan Bahasa Dan Sastra Serta Gelar Karya P5, SMAN 1 Kundur Adakan Kegiatan Bazar

Karimun, Kysanews.com - Memperingati Bulan Bahasa dan Sastra serta gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), para siswa/siswi SMAN 1 Kundur gelar kegiatan Bazar, Kamis (26/10/2023). 


Kegiatan Bazar dengan tema Kewirausahaan yaitu untuk mewujudkan generasi cerdas, kreatif, berprestasi, berbudaya dan berkarakter ini dibuka oleh Camat Kundur Syaifullah, S.E, M.M.yang  ditandai dengan pelepasan balon dan gunting pita dilakukan dilapangan SMAN 1 Kundur dan akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal, 26 - 28 Oktober 2023.


Ketua panitia pelaksana kegiatan Abu Hasan, S.Pd, menyampaikan, dengan adanya kegiatan Bazar ini dampaknya sangat banyak terhadap siswa untuk menunjukkan kreatifitasnya dan mengeluarkan bakat-bakat yang terpendam. 

Diharapkan kedepannya para siswa akan semakin kreatif serta semakin luas pengetahuannya untuk masa depan yang lebih maju, ucap Abu Hasan. 


Dalam sambutannya Camat Kundur Syaifullah, S.E, M.M, mengatakan, kegiatan Bazar yang dilaksanakan para siswa/siswi sangat bagus dan kreatif. Untuk itu Camat Kundur sangat mengapresiasi siswa/siswa SMAN 1 serta para Guru pembimbing atas dilaksanakannya kegiatan ini. 

Diharapkan sekolah-sekolah lainnya bisa mengikuti kegiatan yang bagus dan positif seperti ini sebagai salah satu bukti implementasi  Kurikulum merdeka, ungkap Syaifullah. 


Sementara Kacabdisdik Kabupaten Karimun Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Zulfan Effendi, M.Pd, menyampaikan, bahwa kegiatan Bazar yang dilaksanakan SMAN 1 Kundur merupakan kegiatan yang sangat positif dengan penguatan karakter sebagai implementasi kurikulum merdeka. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak didik bisa berkarakter yang lebih baik. 

Tunjukkanlah terutama kepada guru maupun orang tua akhlak serta karakter yang baik sesuai dengan agama dan budaya, ucap Sultan Effendi. 


Pelaksanaan pembukaan acara Bazar, selain dihadiri Camat Kundur dan Kacabdisdik Kabupaten Karimun juga hadir anggota DPRD Karimun H. Joko Warsilo dan Hj. Rohani, Lurah Tanjung Batu Kota, Lurah Tanjung Batu Barat, majlis Guru, purnabakti guru SMAN 1 Kundur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. 



(Maklum Nainggolan)

Pages