Bupati Kabupaten Batang Hari Salurkan Bantuan Kepada Keluarga yang Teridentifikasi Stunting - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 12 Oktober 2023

Bupati Kabupaten Batang Hari Salurkan Bantuan Kepada Keluarga yang Teridentifikasi Stunting

Kysanews.com - Gerakan Peduli Stunting kini tengah digencarkan Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Pilot Project Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK) Peduli Stunting. Dalam Gerakan ini, Bupati Mhd. Fadhil Arief bersama Tim Penggerak PKK Daerah setempat, salurkan bantuan kepada Kepala Keluarga yang teridentifikasi stunting.


 


Gerakan peduli stunting ini, berlangsung di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis pagi (12/10/2023). Serta dihadiri oleh Kepala Perwakilan  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi Putut Riyanto, Kepala Dinas PPKBP3A Batanghari M. Kadhafi, dan Ketua TP-PKK Zulva Fadhil, dan Wakil Ketua TP-PKK Nuraini Zubir Bakhtiar. Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Daerah, maupun para anak asuh atau orang tua dari penerima bantuan.


 


Pada kesempatan ini, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief mengatakan. Bahwa gerakan peduli stunting ini, sebagai langkah untuk memastikan nutrisi dan gizi anak-anak dapat terpenuhi. Serta sebagai upaya untuk menuntaskan berbagai persoalan stunting.


 


“Kita coba pola baru yang di inisiasi ibu-ibu PKK. Bagaimana anak-anak stunting yang berada di lingkungan pengurus PKK dan Pejabat di Batanghari, dijadikan anak asuh. Sehingga intervensinya akan sedikit lebih cepat,” kata Bupati.


 


Selain upaya tersebut, Orang Nomor Satu di Bumi Serentak Bak Regam ini juga menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk melakukan validasi terhadap data atau angka stunting di daerah setempat.


 


“Kita menginginkan Dinas-Dinas terkait, untuk pendataannya lebih divalidkan lagi. Karena kalau datanya tidak benar, kita tidak bisa untuk menelusuri penyebab stuntingnya apa. Karena penyebabnya ini yang juga harus kita tangani." Tegasnya (Solihin)

Pages