Bhineka Tunggal Ika "Harmoni Keberagaman Menuju Prestasi Gemilang, Di SMAN 1 Pesisir Tengah - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 30 Oktober 2023

Bhineka Tunggal Ika "Harmoni Keberagaman Menuju Prestasi Gemilang, Di SMAN 1 Pesisir Tengah

Pesisir Barat - Bhineka Tunggal Ika "Harmoni Keberagaman Menuju Prestasi Gemilang, Di SMAN 1 Pesisir Tengah, Kabuapten Pesisir Barat. Senin (30/10/2023)


Saat awak media berkunjung ke SMAN 1 Pesisir Tengah dan langsung bertemu dengan Kepala Sekolah sambil bertutur sapa,kami pun awak media langsung bertanya kepada Kepala  Sekolah SMAN 1 terkait apa acara di hari senin 30/10/23 ini, 


Putrawan Jaya Ningrat,Mengatakan Dalam kurikulum merdeka Projek penguatan profil pelajar Pancasila, sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, diharapkan  dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik.


Untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.


Kemendikbud Ristek menetapkan beberapa tema yang dapat dijadikan acuan dalam penguatan profil pelajar Pancasila, Salah satunya adalah tema Bhineka tunggal Ika yang saat ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah


Tema ini merupakan tema 1 dalam implemementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pansila di SMA N 1 Pesisir Tengah.


Berdasarkan Tema ini maka dibuat sebuah kegiatan dengan nama Harmoni Keberagaman Menuju Prestasi Gemilang”


Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Bhineka Tunggal Ika “Harmoni Keberagaman Menuju Prestasi Gemilang ini.

Ada dalam 3 Dimensi yang dijadikan sasaran tujuan kegiatan, yakni Berkebhinnekaan Global bertujuan Peserta didik diharapkan mampu mengenal dan mengidentifikasi ciri khas daerah se-Indonesia.


Bergotong royong bertujuan Peserta didik diharapkan mampu memiliki kemampuan untuk melakukan kolaborasi dengan sukarela agar kegiatan proyek yang dikerjakan dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan untuk kebaikan bersama.


Kreatif Peserta didik diharapkan mampu menghasilkan gagasan, karya dan tindakan yang orisinil dari kegiatan proyek yang sudah mereka lakukan dalam bentuk pameran / bazar karya makanan  khas daerah se-Indonesia dan lagu daerah se- Indonesia melalui lomba Paduan suara.


Harapannya kegiatan Projek penguatan profil Pelajar Pancasila dengan tema Bhineka Tunggal Ika “Harmoni Keberagaman Menuju prestasi gemilang memiliki manfaat yang banyak yakni peserta didik mengenal keberagaman daerah di Indonesia, dan Peserta didik dapat menjaga kerukunan dan persatuan di kelas dan sekolah, sehingga mereka dapat mencapai prestasi yang gemilang., Ungkap Putrawan. 


by.jhon

Pages