Sunat Masal Yang Di Laksanakan Di Puskesmas Suka Makmur Kec.Semadam - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 15 September 2023

Sunat Masal Yang Di Laksanakan Di Puskesmas Suka Makmur Kec.Semadam


Kysanews.com - Aceh tenggara 14-09-2023 Kegiatan khitan massal dilaksanakan di Puskesmas Suka Makmur, kecamatan Semadam Jamie, kabupaten Aceh Tenggara.


Yang tercatat para peserta 30 orang dari 16 kecamatan dan wilayah kabupaten Aceh Tenggara.



M.Jenen,SE, AK menyampaikan kepada awak media kysanews Kegiatan Khitan Massal merupakan program utama lembaga yang kami pimpin, dan kegiatan ini merupakan ketujuh kalinya di kabupaten Aceh Tenggara atau yang Ke 10 di kabupaten Provinsi Aceh dengan tema “Berbagi Kasih Wujud Nyata Kepedulian Bersama kita Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Yang Sehat Cerdas dan Sejahtera Terus Melaju Untuk Indonesia Maju Dan Bergerak Bersama Menuju Agar Semakin Hebat.


Dan, khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.


Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.Saya mengapresiasi atas terselenggaranya khitan masal ini dan semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tahunan,” ujarnya!


Menambahkan, dengan khitan masal masyarakat mendapatkan manfaat ganda, yakni bermanfaat untuk mendidik anak-anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat, pungkasnya.(Amran s)

Pages