Puncak Peringatan Milad Kagetnews Ke-1, Seminar Nasional Pers, Politik & Suksesi Berlangsung Seru! - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 09 September 2023

Puncak Peringatan Milad Kagetnews Ke-1, Seminar Nasional Pers, Politik & Suksesi Berlangsung Seru!

Indramayu - Media Nasional Kagetnews.com genap menjajaki usianya Ke-1 tahun, sebagai wujud rasa syukurnya jajaran Redaksi selenggarakan Seminar Nasional yang bertemakan "Pers, Politik & Suksesi" dengan menghadirkan beberapa tokoh nasional sebagai narasumber seperti, Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus yang diwakili AKBP. Luki Megawati dari Humas Polda Jabar, dan Politisi H. Zaenal Mutaqin.


Selain itu, hadir juga praktisi hukum Suhendar Abas selaku Ketua Peradi DPC Indramayu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu Ahmad Tabroni, dan Bripka Ardi Yono dari Polres Indramayu sebagai pembicara lainnya.


Pada kesempatan itu, seminar berjalan sangat seru karena paparan materi yang disampaikan oleh para narasumber begitu informatif serta menambah wawasan baru kepada para peserta seminar yang hadir.


Seperti yang dikatakan oleh salah seorang peserta seminar, Tosim dari Media Cakra Bangsa. "Acara ini sangat luar biasa bagi kami insan pers Indramayu, karena sangat jarang sekali dilakukan sebuah seminar yang membahas tentang pers dan situasi politik saat ini," ungkap Tosim.


Dia melanjutkan, dari paparan materi yang disampaikan saat itu banyak informasi baru yang didapatkan. "Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus berlangsung di Indramayu bukan hanya pada peringatan milad Kagetnews.com saja," harap Tosim.


Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Umum Warta Wadya Nusantara (WWN) Urip Triandri, dirinya menyampaikan pagelaran seminar yang diselenggarakan oleh Kagetnews.com merupakan suatu kegiatan positif yang baru, karena biasanya pada penyelenggaraan milad media lainnya lebih berfokus kepada hiburan dan syukuran saja.


"Acara seperti ini yang kami tunggu-tunggu, yakni sebuah kegiatan yang membahas tentang seluk beluk pers saat ini, apalagi menjelang pesta demokrasi 2024, para jurnalis harus dibekali wawasan politik agar kedepannya tidak melakukan kesalahan dalam penulisan berita politik," ungkap Ketum WWN.


Akhir kata, Urip Triandri turut memberikan Doa terbaiknya kepada Kagetnews.com. "Semoga di usianya yang baru menginjak 1 tahun ini media online KN bisa terus memberikan kontribusi positifnya untuk negeri ini, dengan pemberitaan - pemberitaannya yang konstruktif," pungkasnya.


Sementara itu Pemred Kagetnews.com Taufid Chaniago didampingi oleh Wakilnya Warta Ambella menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran Redaksi yang telah mempersiapkan acara dengan baik, serta kepada narasumber dan peserta seminar yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara seminar Pers, Politik, & Suksesi yang diselenggarakan Kagetnews.com.


"Alhamdulillah acara berjalan dengan baik, banyak juga peserta yang antusias datang untuk hadir dalam acara seminar ini," ucap Pemred Kagetnews.com.


Akhir kata Taufid mewakili jajaran Redaksi dan seluruh partisipan yang terlibat dalam acara tersebut kembali mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah turut mensukseskan acara. Dan meminta maaf kepada khalayak apabila selama penyelenggaraan acara masih didapati banyak kekurangan dan ada yang kurang berkenan di hati.


"Terima kasih semuanya yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam mensukseskan Milad Kagetnews.con Kesatu," pungkas Warta Ambela Wapemred Kagetnews.com.


Perlu diketahui, pada Milad Ke-1 itu, Kagetnews mengusung tema "Kontribusi Untuk Negeri" yakni sebuah perjalanan Redaksi Kagetnews.com dalam usianya Kesatu tahun yang turut memberikan kontribusi pemberitaan yang konstruktif kepada bangsa, negara, dan seluruh masyarakat Indonesia.


Adapun peserta yang hadir sekitar seratus orang lebih dari berbagai unsur, seperti Advokat, Nelayan, Insan Pers, Ormas, LSM, Mahasiswa dan masyarakat. (B.Je)

Pages