Polres Pringsewu Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 untuk Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 01 September 2023

Polres Pringsewu Gelar Operasi Zebra Krakatau 2023 untuk Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Pringsewu - Polres Pringsewu, Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023 guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayahnya. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.


Operasi Zebra Krakatau 2023 bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran aturan berlalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat  dalam berlalu lintas. Selama periode operasi, polisi akan lebih gencar melakukan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung dengan penegakan hukum secara selektif prioritas.


Ia menyebut, terdapat 7 sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak selama operasi berlangsung. Diantaranya, berkendara melebihi kecepatan, penggunaan handphone saat berkendara, dan pengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.


Kemudian berkendara dibawah umur, pengendara berboncengan lebih dari satu orang, berkendara tidak menggunakan helm atau sabuk keselamatan serta berkendara melawan arus. 


Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, mengatakan, "Keselamatan berlalu lintas adalah prioritas utama kami. Operasi Zebra Krakatau 2023 ini adalah upaya kami untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi masyarakat Pringsewu. Kami menghimbau semua pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan dan berlaku dengan disiplin selama operasi berlangsung." Ujar AKP Khoirul Bahri saat ditemui awak media usai mengikuti latihan Pra Operasi Zebra di Mapolres Pringsewu pada Jumat (1/9/2023) siang 


Selain penegakan hukum, ungkap Kasat, operasi ini juga akan melibatkan kampanye penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. "Dengan demikian, diharapkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas akan meningkat, dan Pringsewu dapat menjadi tempat yang lebih aman untuk semua pengguna jalan," tambahnya.


Lebih lanjut Ia mengajak seluruh warga dan pengguna jalan untuk berperan aktif dalam mendukung Operasi Zebra Krakatau 2023 ini demi terciptanya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di Bumi Jejama Secancanan.(Al Badri)

Pages