Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 04 September 2023

Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023

Kota Metro - Polres Metro Polda Lampung - Kepala Kepolisian Resor Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K. Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ” Zebra Krakatau 2023 ” bertempat di Lapangan Mapolres Metro Senin, (04/09/2023).


Dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 ini Polres Metro melibatkan 42 (empat puluh dua) personil, pada tahun ini Ops Zebra Krakatau 2023 bertema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024″ Operasi yang akan di gelar selama kegiatan Operasi Zebra yang akan di laksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023, di tandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub).


Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K. menjelaskan “Target Operasi Zebra Krakatau 2023 yaitu dengan memprioritas 7 pelanggaran yakni, Berkendara sambil bermain Handphone, Pengendara di bawah umur, Berboncengan lebih dari 1 orang, Tidak menggunakan Helm SNI, Mengemudi dalam pengaruh Alkohol, Melawan arus dan menggunakan Knalpot Brong (Racing), Pengemudi Kenderaan yang melebihi kecepatan. ” ucap AKBP Heri.


“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas agar tercipta kamseltibcarlantas di Kota Metro, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” katanya.


Lebih lanjut Kapolres meminta agar selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 ini, personil yang bertugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum berupa teguran ataupun tilang.


“Kami meminta kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Krakatau ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” jelasnya.


Selain itu tegas Kapolres, kepada setiap anggota yang bertugas diharapkan untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan Kota Metro yang aman, nyaman dan damai.


Sumber : Humas Polres Metro

Editor : Rizky Ardinata 

Pages