Disporapar Metro Gelar Workshop Wirausaha Muda - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 08 September 2023

Disporapar Metro Gelar Workshop Wirausaha Muda

Kota Metro – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menggelar Workshop Wirausaha Muda yang memukau, menghadirkan para tokoh cemerlang dalam dunia bisnis. Sebuah acara spektakuler bertujuan merangsang potensi wirausaha muda, mengubah mereka menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, dan mandiri, membawa Indonesia melangkah menuju kejayaan emas.


Pada hari Kamis (7/9/2023), Griya Lembah Dzsyafira di Jalan Raflesia, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, menjadi panggung pesona generasi muda yang penuh semangat, siap menjelajahi dunia bisnis yang penuh tantangan. Workshop ini menampilkan para narasumber yang siap membagikan hikmah bisnis kepada peserta di Bumi Sai Wawai.


Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Alfajar Nasution. Dalam sambutannya, Ia membacakan sambutan didamping langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Metro.


“Selamat datang di Workshop Wirausaha Muda tahun 2023, sebuah acara yang memadukan koordinasi, sinergi, dan penyelenggaraan kapasitas daya saing para wiraswasta muda Kota Metro. Hadir di sini Eko Disriyanto, Presiden Direktur PT. Idea Akademik Tbk, Dharma Setyawan, pendiri Payungi Kota Metro, serta PG Wisnu Wijaya, seorang Dosen di DKV Itera. Tak ketinggalan, kami menyambut hangat peserta Workshop Wirausaha Muda, generasi muda dengan beragam usaha yang menginspirasi,” paparnya.


Selanjutnya, para narasumber menggugah semangat peserta dengan berbagai materi berharga. Menutup acara dengan penuh semangat, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto, menekankan pentingnya mengubah pengetahuan menjadi aksi.


“Kami berharap, acara ini tidak sekadar seremoni, tetapi menjadi titik awal langkah nyata. Gerakan tidak selalu tentang tubuh, tapi juga melibatkan jari yang mengakses dunia digital, media sosial, dan sumber ilmu. Generasi muda, saat membuka handphone, jangan hanya hiburan semata, tetapi juga pengetahuan bermanfaat,” ujarnya.


Lanjutnya, “Jangan berhenti di sini, pertemuan ini adalah awal komunikasi yang penting. Kami juga mengharap komunikasi aktif dari Ibu Veriza, Kepala Bidang Kepemudaan, dan rekan-rekan dari Disporapar Kota Metro, karena hanya dengan itu kita akan tahu sejauh mana manfaat kegiatan seperti ini,” tukas Tri Hendriyanto.


Workshop Wirausaha Muda tahun 2023 telah membakar semangat para pemuda-pemudi di Kota Metro untuk menggapai kejayaan emas dalam dunia bisnis di Bumi Sai Wawai. (Rizky)

Pages