Budidaya Tanaman Kakao, Masyarakat Setempat Sangat Antusias - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 26 September 2023

Budidaya Tanaman Kakao, Masyarakat Setempat Sangat Antusias

Pringsewu - masyarakat yg tergabung kelompok tani dan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu antusias mengikuti pelatihan budidaya tananam kakao yg di laksanakan di gedung serba guna pekon setempat. 

                                       

Turut hadir dalam kesempatan tersebut camat banyumas HARTOYO S.PD.MM. KEPALA PEKON(KAKON)EDI SUNARYO ,BABINSA PEKON BANYU URIP APRIL SANTOSO .dari dinas pertanian HELMI A .dan dari korkab ibu SUPRAPTI. dan pendamping desa.dalamkegiatan ini EDI SUNARYO selaku kapekon banyu urip membuka acara dan langsung meyampaikan agar masarakatnya bisa ikut berpartisipasi dalam hal menjaga program ketahanan pangan melalui budidaya tanaman kakao di wilayahnya.


Dalam sambutanya camat banyumas HARTOYO S.PD.MM.menyampaikan bahwa ia menyambut dengan baik kegiatan pelatihan ini.ia juga mengucapkan trimakasih kepada pihak terkaityang sudah hadir di acara pelatihan budidaya tanaman kakao ini. Ucapnya


Selanjutnya dari dinas pertanian HELMI A meyampaikan dan menjelaskan kepada peserta pelatihan bahwa tanaman kakaomerupakan komuditas potensial di antara tanaman lain,berdasarkan penelitian tanaman kakao yang ada di pekon banyu urip sendiri belum maksimal di karnakan ada beberapa faktor antara lain di karnakan serangan hama dan perawatan yang kurang tepat.


Pelatihan pratik budidaya tanaman kakao ini bertujuan untuknmeningkatkan kapasitas petani kakao yang ada di pekon banyu urip itu sendiri. (Al Badri)

Pages