Sinergitas TNI-POLRI Antisipasi Radikalisme Berkembang Di Kota Metro - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 04 Agustus 2023

Sinergitas TNI-POLRI Antisipasi Radikalisme Berkembang Di Kota Metro

Kota Metro - Polres Metro Polda Lampung, NKRI HARGA MATI!. Itulah yang mendasari anggota TNI-Polri untuk menekan paham-paham radikalisme agar tidak menyebar dan berkembang di wilayah Indonesia.


Polres Metro Polda Lampung beserta seluruh jajarannya juga terus berupaya agar paham radikal tidak berkembang di wilayah hukum Polres Metro, Jumat 04 Agustus 2023.


Polres Metro Polda Lampung beserta jajaran dan bersinergi dengan Kodim 0411/KM melaksanakan pembinaaan dan penyuluhan terhadap warga masyarakat agar mampu mengenali apa itu ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan  paham radikalisme sehingga dapat mengantisipasi dan menekan paham paham radikalisme ditengah masyarakat.


 Apalagi dengan banyaknya peyebaran paham Radikal,Anti Pancasila dan terorisme belakangan ini sudah meluas,bahkan penyebarannya juga dilakukan melalui Media sosial.


Ditempat terpisah, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho., S.IK., M.IK menambahkan bahwa TNI dan Polri dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dan Babinsa maupun yang lainnya terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Lanjutnya,AKBP Heri menyampaikan kepada masyarakat apabila menemukan gejala-gejala kelompok radikal dan terorisme agar segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa setempat. “Jangan melakukan tindakan main hakim sendiri demi menjaga keselamatan warga setempat,” tutupnya. (iky)

Pages