Mahasiswa Universitas Timor Kunjungi SMP Negeri 1 Insana Utara - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 16 Agustus 2023

Mahasiswa Universitas Timor Kunjungi SMP Negeri 1 Insana Utara

KEFAMENANU - Mahasiswa Universitas Timor, Jurusan Fisipol melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) di Desa Fafinesu C dengan Mengadakan sosialisasi  "  MIGRASI TENAGA KERJA SECARA PROSEDURAL DAN NON PROSEDURAL HUMAN TRAFFICKING " di SMP Negeri 1 Insana Utara pada Senin, 14/8/2023.


 Dalam kegiatan sosialisasi berlangsung, ketua koordinator Desa Fafinesu C Ifandi Seran Naifio menyampaikan secara tegas bahwa, "Human Trafficking ini tidak asing lagi bagi Warga NTT,  untuk itu kami mengunjungi SMP Negeri 1 Insana Utara, untuk mendalami materi-materi yang kami bawakan ini, agar generasi milenial bisa dapat ketahui tentang apa itu Human Trafficking.


 Apalagi adik-adik masih dalam taraf pertumbuhan perlu kita sampaikan materi-materi seperti ini supaya kelak mereka menyelesaikan studinya sudah ada bayangan mengenai kasus-kasus Human trafficking. 


Namun adik-adik perlu menyampaikan kepada keluarga, maupun kenalan karena Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), merupakan kejahatan serius yang melanggar hak asasi manusia"


Namun Kasus ini terjadi karena banyak calon pekerja migran NTT yang bekerja di luar negeri dengan tidak melihat legalitas Resmi perusahaan. 


Sehingga kasus TKI dan TKW sangat meresahkan bagi masyarakat, sejauh ini banyak masyarakat yang korban dan masih trauma secara fisik bahkan ada juga yang meninggal Dunia. 


Untuk itu, sebagai  generasi Agent Of Change perlu menyadari bahwa walaupun dalam situasi ekonomi keluarga lemah tetapi perlu mewaspadai dengan kasus Human trafficking karena bisa dapat merusak perkembangan generasi Milenial. 


saat jumpai Mikael Sohor Nggai, S. Pd selaku kepala Sekolah SMP Negeri 1 Insana Utara di ruangan kerjanya, Ia mengucapkan Terima Kasih kepada adik-adik mahasiswa karena dengan Inisiatifnya, telah mengunjungi SMP Negeri 1  Insana Utara untuk saling bertukar pikiran dengan topik yang menarik ini. 


Kami sebagai lembaga Pendidikan yang Formal tentunya sangat Antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik Mahasiswa (PKM), karena perbincangan soal Human trafficking juga sangat penting dan berdampak besar di kalangan masyarakat. 


Apalagi Wilayah NTT juga cukup terkenal sebagai tenaga TKI dan TKW paling banyak. 

sehingga dengan kegiatan- kegiatan kecil seperti ini, tentunya perlu di sampaikan secara terus menus agar kelak masyarakat bisa sadar.


(Roland Tahoni)

Pages