Ersal Aburizal Tokoh Muda Inspirasi Kabupaten Tegal - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 23 Agustus 2023

Ersal Aburizal Tokoh Muda Inspirasi Kabupaten Tegal

Tegal - Mohammad Ersal Aburizal, memiliki nama panggilan “Ecang”. Lahir di Tegal pada 7 Februari 1989. Menempuh pendidikan Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di Kota Tegal, Sarjana Teknik di ITS Surabaya, Menyelesaikan S2 di Universitas Indonesia, dan Mengambil Program Profesi Insinyur di Universitas Diponegoro.


Selama beliau menempuh jenjang pendidikan, ia berhasil meraih medali perak PIMNAS tingkat Nasional. Selain itu, pengalaman profesional nya menjadi Engineer Perusahaan rancang bangun milik negara PT. REKAYASA INDUSTRI dan terlibat dalam beberapa proyek energi minyak dan gas. Beliau juga melanjutkan pengalaman karirnya di Tegal dengan perusahaan rintisan keluarga di bidang konstruksi dan energi. 


Tidak hanya fokus di dunia usaha, beliau juga menghabiskan waktunya untuk berkontribusi bagi masyarakat dan daerah. Tahun 2015 ditunjuk sebagai wakil bidang Ekonomi dan Koperasi DPD KNPI Kab. Tegal, kemudian bersama teman-teman seprofesi mendeklarasikan kembali terbentuknya HIPMI, Tahun 2019 terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kab. Tegal, Bersama KNPI Kab. Tegal menghantarkan pemerintah Kabupaten Tegal memperoleh Predikat Kab/Kota layak pemuda tingkat Nasional dari KEMENPORA RI sebagai kategori utama, tahun 2022 beliau terpilih menjadi Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Jawa Tengah, selanjutnya pada 2022 diberi kepercayaan menjadi Bendahara KNPI Jawa Tengah, menjadi Wakil Bendahara DPD Golkar Jawa Tengah.


Selain berkiprah di kepemudaan, beliau juga aktif di organisasi ke olahragaan dan profesi. Menjadi Manager dan Direktur Utama PERSEKAT, Ketua Harian PBVSI Kab. Tegal, wakil ketua KADIN, pengurus HIPMI Jateng, waka GAPENSI Kab. Tegal, Pembina di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia. 


Karena kiprahnya di masyarakat dan khususnya pemuda dan olahraga, serta arahan dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah mendorong untuk mencalonkan sebagai Anggota DPR RI Dapil 9 (Kab. Brebes, Kab. Tegal, Kota Tegal) pada pemilu tahun 2024.(SWN)

Pages