Bentuk Konsistensi dan Komitmen Berantas Narkoba di Kabupaten Siak, Satres Narkoba Polres Siak Kembali Gelar Pemusnahan Barang Bukti - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 13 Agustus 2023

Bentuk Konsistensi dan Komitmen Berantas Narkoba di Kabupaten Siak, Satres Narkoba Polres Siak Kembali Gelar Pemusnahan Barang Bukti

SIAK, kysanews.com - Satuan Reserse ( Satres ) Narkoba Polres Siak  Polda Riau melaksanakan pemusnahan sebanyak 57,33 ( Lima puluh tujuh koma tiga puluh tiga ) gram narkoba jenis sabu-sabu, berlangsung di teras depan loby kantor Polres Siak, pada Jumat (11/08/2023).


Pemusnahan ini dilaksanakan dengan cara melarutkan serbuk narkoba jenis sabu-sabu ini dengan air lalu diblender, kemudian dibuang ke dalam lubang Water Closed ( WC ).


Pemusnahan disaksikan tersangka yang terkait dengat narkotika tersebut,dengan mengenakan baju tahanan warna orange,GRB (25) menyaksikan pemusnahan barang haram tersebut.


Kegiatan dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Siak AKP Sihol Sitinjak, SH, dan dihadiri Ketua Pengadilan negeri siak yang diwakili oleh Panitra PN Siak Baginda firmansyah, S.H, Kepala kejaksaan negeri siak diwakili Jaksa Penuntut Topan Rohmatullah, SH  , KBO Satres Narkoba Polres Siak Ipda F. Manurung, SH , perwakilan lembaga anti narkoba ( Lan ) Kabupaten Siak Sdri.Indah.


Adapun barang bukti (BB) yang dimusnahkan ini, merupakan hasil tangkapan tim Satres Narkoba Polres Siak beberapa waktu lalu.


"Hari ini, saya bersama Para undangan yang hadir melaksanakan pemusnahan BB hasil tangkapan Satres Narkoba Polres ,dan Saya pastikan penyidik bekerja secara profesional," Ucap AKP Sihol


Ia berharap, dari hasil penangkapan yang dimusnahkan itu kerjasama stakeholder semakin erat dalam mencegah masuknya narkoba ke Kabupaten Siak yg merupakan daerah rawan dan lintas peredaran narkoba.


" Harapan kita, agar partisipasi dan kolaborasi dalam penanggulangan narkoba di Kabupaten Siak semakin bersinergi agar Kabupaten Siak bebas dari bahaya narkoba,"  ungkapnya.


Ditambahkan AKP Sihol, pemusnahan ini sebagai bentuk sinergitas bersama dalam keseriusan memberantas narkoba. Selanjutnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat pada umumnya terkait dengan pencapaian kinerja Satres Narkoba Polres Siak.


" Tentunya kami akan terus melakukan pengungkapan kasus dan penegakkan hukum terhadap pelaku tindak pidana narkotika dan juga mensosialisasikan kepada warga di Kabupaten Siak tentang bahaya narkoba," Ucap AKP Sihol. (Indra Syarial)

Pages