Melalui Sinergitas, Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 11 Juli 2023

Melalui Sinergitas, Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Kysanews.com - Bentuk Sinergitas, kegiatan advokasi peningkatan efektivtas penanganan kasus kekerasan terhadap anak melalui sinergitas dalam bentuk kabupaten layak anak, acara tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat. Pada Selasa (11/07/2023)


Hal ini bentuk kesejahteraan perempuan dan peduli anak dan ramah lingkungan dalam menjalankan program-program unggul dan peduli seksama dan juga anak.


Dalam hal ini, upaya yang dilakukan dalam mencapai agenda tersebut adalah dengan meningkatkan perlindungan anak dari tindak kekerasan seksual dan tindakan sewenang-wenang lainnya terhadap anak.


Untuk meningkatkan perlindungan anak, maka dibutuhkan upaya-upaya yang harus dilaksanakan secara terkoordinasi sebagai upaya perlindungan dari Eksploitasi dan Pelecehan Seksual terhadap Anak yang menjadi korban.


Pada saat yang sama, tindakan-tindakan pencegahan harus dilakukan untuk mengenali penyebab dan faktor-faktor pendukung terjadinya kekerasan dalam keadaan tertentu.


Banyak hal yang menjadikan penyebab mengapa anak begitu rentan dalam kondisi darurat,. Hal ini disebabkan karena; anak masih sangat bergantung pada orang-orang dewasa demi kelangsungan hidup mereka, anak juga rentan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Anak-anak juga belum mampu berupaya untuk memperoleh hak-hak mereka, karena perkembangan yang belum matang dan pengetahuan anak- anak mengenai hak-hak yang mereka miliki masih terbatas.


Acara tersebut dihadiri Camat setempat dan Kades Setempat, dihadiri juga Instansi terkait yang melaksanakan kegiatan pada hari ini. (Wiwin)

Pages