LSM Korek Aceh Tenggara Minta PJ Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Bangunan Yang diPruntukan Untuk LP Kutacane - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 17 Juli 2023

LSM Korek Aceh Tenggara Minta PJ Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Bangunan Yang diPruntukan Untuk LP Kutacane


Kysanews.com - Terkait dengan over kapasitas yang terjadi di lembaga pemasyarakatan kelas  2B Kutacane, Ketua Lsm Korek (lembaga swadaya masyarakat komunitas rakyat ekonomi kecil)Aceh Irwansyah Putra angkat suara. Senin (17/7/2023)



selaku sosial control saya sangat menyanyangkan dan sangat prihatin, kejadian yang terjadi di lapas Kutacane, dimana dari kapasitas 75 orang menjadi 420 lebih, tentu hal ini diluar nalar dan tak bisa kita bayangkan bagaimana jika kita yang menjadi posisi saudara kita didalam lapas Kutacane tersebut kata Irwansyah putra. saat di komfirmasi awak media Kysa news.



Irwansyah putra: belum lagi ditambah dimana kaum wanita dan laki-laki berada dalam satu gedung tentu, sangat melanggar norma agama, terlebih kita yang berada di provinsi Aceh, dimana hal ini sangat dilarang dalam qanun Aceh.



Irwansyah putra juga menambahkan saya dan rekan-rekan sudah melakukan Silaturahmi dengan kepala Lapas Kutacane yakni Pak Chandra Prihal over kapasitas tahanan yang didalam lembaga pemasyarakatan Kutacane, beliau menjelaskan kepada saya dan rekan-rekan, bahwasanya salahnya dipemerintahan setempat dimana kami sudah berupaya untuk membangun Gedung baru, tetapi pemda Aceh Tenggara tidak menyerahkan sertifikat kata beliau kepada saya dan rekan-rekan LSM KOREK Aceh Tenggara didalam ruangannya.



Irwansyah putra: untuk melalui media ini kami berharap agar pihak pemerintah daerah Aceh Tenggara Lebih bijaksana dalam menyikapi Maslah terlebih mereka yang dalam LP Kutacane adalah masyarakat atau saudara kita yang berasal dari Aceh Tenggara. Jelasnya.(Amran)

Pages