Kontrol 194 Lokasi yang Sedang di Bangun Irigasi Tahun 2023 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 16 Juli 2023

Kontrol 194 Lokasi yang Sedang di Bangun Irigasi Tahun 2023

ACEHTENGGARA - WK-Kementrian PUPR melalui balai sungai sumatera 1 satker operasi dan pemeliharaan sda sumatera 1 propinsi aceh melaksanakan kegiatan irigasi yang ada di aceh Tenggara di 194 lokasi yang sedang di bangun irigasi tahun 2023 sementara gayo lues 20 irigasi p3a, aceh selatan 3 irigasi p3a,aceh Barat 4,aceh jaya 3 & selanjutnya abdya 1 titik irigasi p3a tahun 2023.dan di laksanakan oleh kelompok p3a sesuai dengan petunjuk teknis kementrian.(sabtu 15/7/2023)


Judul Kegiatan pembuatan saluran irigasi program percepatan peningkatan tata guna air dan irigasi (P3- tgai).dengan total anggaran 195 000,000 per kegiatan yang ada di desa penerima manfaat kelompok irigasi. Waktu pelaksanaan 90 hari kalender. Di himpun dari papan informasi kegiatan yang sudah ada di masing2 kegiatan p3a yang sedang dikerjakan.


Dalam proses pelaksanaan tersebut M.Nazir SH,akan terus mengawasi dan surve kelokasi 194 titik kegiatan untuk melihat proses demi proses kegiatan tersebut guna untuk mengetahui proses dan prosedur kegiatan kelompok saat mengerjakan kegiatan baik dari cara mengerjakan awal dan akhir kegiatan.sabtu( 15/7/2023)


Dalam menjalankan tupoksinya sesuai UUD Pers No.40 Tahun 1999 salah satunya melakukan Sosial Kontro,saat di konfirmasi awak media Kysa news. M.Nazir SH mengharapkan kerjasama yang baik antara kelompok saat meliput kegiatan p3a yang sedang di bangun di 194 titik irigasi p3a yang tersebar di aceh kususnya wilayah aceh tenggara. Antara lain,Kecamatan Semadam , Bukit Tusam,Babul rahmah, lawe sigala gala, Babul makmur,tanoh alas,bambel, ketambe darul hasanah, deleng pokison, badar, lawe bulan, ketambe ,bussalam, lawe sumur,wilayah irigasi p3a.(sedang di kerjakan oleh kelompok p3a) -kabupaten aceh Tenggara.


Kelompok p3a harus bertanggung jawab atas kegiatan pembangunan irigasi tersebut karena di surat perjanjian mutlak kelompok bertanggung jawab atas segala sesuatu yang mengakibatkan kan kerugian negara dan bersedia mengganti kerugian berdasarkan peraturan per undang undangan.


Serta pendamping atau tpm itu di utamakan d3 atau setara di utamakan teknik yang paham tentang kegiatan irigasi p3a dan tidak terikat kontrak kerja ke pemerintahan, serta tpm hanya bisa mengawasi 2 desa dalam kegiatan tersebut.


Harapan M.Nazir SH terhadap kegiatan p3a khususnya tpm yang ada di kabupaten aceh Tenggara tersebut “Jangan kami Media ini lebih aktip mengawasi dan surve di masing-masing lokasi kegiatan daripada pendamping p3a nya. Karena tujuan di rekrut pendamping teknik agar mendampingi pekerja dalam membangun kegiatan kelompok p3a tersebut,”ujarnya


“mengawasi kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab tpm di masing masing zona yang telah di tetapkan guna untuk membantu kelompok p3a dalam membuat laporan dan mengawasi pekerjaan di lapangan,”lanjutnya


“Kedepannya kegiatan p3a ini bertujuan menjadikan petani pemakai air memudahkan dalam melakukan segala aktifitas di persawahan guna tercapainya program nasional dalam mempertahankan ketahanan pangan Indonesia termasuk kabupaten aceh tenggara. kegiatan yang sedang di kerjakan saat tetap akan kami Pantau dan kontrol,”tutup,M.nazir SH.(Amran s)

Pages