Dukcapil Batang Hari Secara Terus Menerus genjot GISA - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 12 Juli 2023

Dukcapil Batang Hari Secara Terus Menerus genjot GISA


MUARA BULIAN - Batang Hari adalah Kabupaten yang terletak di bagian tengah Propinsi Jambi, Kabupaten ini berdiri pada tanggal 1 Desember 1948 dengan Luas Wilayah 5.805 Km2 dibagi menjadi Delapan Kecamatan antara lain Muara Bulian, Bajubang, Muara Tembesi, Pemayung, Bathin XXIV, Mersam, Maro Sebo Ulu dan Maro Sebo Ilir dengan total jumlah penduduk 307.521 jiwa dibagi jumlah penduduk laki - laki 157.566 jiwa dan jumlah penduduk perempuan 149.955 jiwa.


Saat ini Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah mengoptimalisasikan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau yang lebih dikenal GISA  disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diruang kerjanya (Rabu 12/07).


"GISA dilaksanakan dengan 4 Program  antara lain Program Sadar Kepemikikan Dokumen Kependudukan, Program Sadar Pemutakhiran Data Penduduk, Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan dan Program Sadar Melayani Administrasi Kependudukan"


ditambahkan Reflizer bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Disdukcapil telah melakukan upaya optimalisasi dimana telah dilakukan secara mobile dengan sistem jemput bola langsung turun kedesa dalam Kabupaten Batang Hari dari jumlah .


Pada data Per Desember 2022 Jumlah wajib KTP di Batang Hari yaitu 223.161 jiwa dengan jumlah yang telah melakukan perekaman sebanyak 201.399 jiwa, jadi kita masih punya 21.762 jiwa lagi yang harus dilakukan perekaman KTP elektronik, Per Juni 2023 saat ini dengan melakukan program jemput bola kedesa jumlah penduduk yang melakukan perekaman KTP elektronik meningkat menjadi 205.005 jiwa bertambah sebesar 3.606 jiwa ungkap Kadis Dukcapil.


Program ini diharapkan terbangunnya ekositem pemerintahan dan masyarakat yang sadar pentingnya administrasi kependudukan. (Solihin)

Pages