Bupati OKU Selatan Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 13 Juli 2023

Bupati OKU Selatan Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023

 

MUARADUA - Mewakili Bupati OKU Selatan Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., M.M., membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Rabu (12/07/2023), di Icon Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung.


Sekda menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru-guru SD dan SMP yang telah mempersiapkan para Atlet untuk mengikuti O2SN Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023 ini.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi angin segar dan pemicu semangat bagi para atlet pelajar untuk menyalurkan minat dan bakatnya khususnya di bidang-bidang olahraga.


“Diharapkan ini menjadi kabar baik untuk Atlet pelajar yang telah merindukan kegiatan ini, berinterasksi dan berekspresi menjalin persahabatan antara talenta olahraga sesama pelajar, selamat berkompetisi,” ujarnya.

Sekda juga berpesan agar para atlet, official hingga para wasit ataupun juri untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas hingga O2SN ini menjadi berkualitas dan sebagai ajang silaturrahmi untuk memperkuat persatuan dan kekeluargaan.


Dalam kesempatan itu Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, S.H., M.M., menyampaikan kegiatan ini berdasarkan surat edaran Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional KEMDIKBUDRISTEK Tahun 2023, di mana kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.


“Kegiatan ini diikuti 210 peserta yang berasal dari siswa SD dan SMP yakni Siswa Sekolah Dasar 125 peserta utusan dari 19 Kecamatan, Siswa Sekolah menengah pertama 84 peserta utusan dari 9 Subrayon, pelaksanaan ini bertujuan memfasilitasi, memotivasi juga mengembangkan minat dan prestasi siswa dibidang olahraga, ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa baik dalam sikap, mental sportifitas, kejujuran dan solidaritas seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter, membangun rasa kebersamaan dan persatuan sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.


Dihadiri FKPD, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua DWP Kabupaten, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kabag, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pendidikan, Partisin Olahraga, Para kepala Sekolah, Guru, Atlet, Official, Pendamping Kontingen O2SN, serta undangan lainnya. (*)

Pages