Peringatan ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 18 Mei 2023

Peringatan ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Mesuji - Peringatan Kenaikkan Isa Almasih yang jatuh pada hari Kamis, Tanggal 18 Mei 2023 secara bersama dirayakan dengan ibadah raya seluruh jemaat di seluruh dunia. Kamis (18/5/2023)


Tak luput para jemaat di kabupaten Mesuji kecamatan Tanjung Raya khususnya jemaat Gereja Kristen Kemah Daud Makedonia turut serta merayakannya beserta seluruh jemaat,majelis jemaat maupun para penatua juga pdt sebagai Gembala sidang Pdt St.E Panca MW STh.


Dalam ibadah perayaan Kenaikkan Isa Almasih pihak Kepolisian Sektor Tanjung Raya pun menerjunkan BABINKAMTIBMAS Briptu SYARIZAL M  ke gereja gereja di desa Muara Tenang ataupun Muara Tenang Timur guna memberikan support jalannya ibadah agar tertib,aman dan lancar sekaligus bisa mengantisipasi dari gangguan pihak pihak lain yang mau mengacaukan jalannya ibadah perayaan tersebut.


Kami atas nama gembala Gereja GKKD MAKEDONIA Mesuji menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolsek Tanjung Raya yang telah berperan serta ketika kami warga umat Kristiani saat beribadah selalu mendapatkan pengayoman dari para anggotanya.


Kemudian ibadah perayaan dilanjutkan dengan sakramen baptisan air yang masih dipimpin oleh Pdm Agung Bakti dan bang Monang utusan dari Sinode Pusat GKKD Jakarta Center ada 2 jiwa yang menyerahkan untuk dibaptis sdr David Harin dan sdri Dwi Nuryani dari jemaat GKKD Makedonia desa Muara Tenang.

Proses baptisan air dilakukan di Taman Keaneka Ragaman Hayati desa Mekarsari Kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji, dimana dalam Taman ini ada Water Boom sebagai sarana permainan air juga tempat ini adalah salah satu Destinasi wisata air unggulan di kabupaten Mesuji yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Olah Raga Pemda Mesuji.


Semoga hikmah dari perayaan Kenaikkan Isa Almasih semakin menambah keimanan maupun kedekatan kita umat Nasrani kepada sang juru selamat... 


Sesudah acara tersebut selesai bagi kalangan umat Nasrani di lanjutkan dengan doa dan puasa bersama selama 10 hari ke depannya. (Panca(

Pages