DPRD Kota Metro Gelar Paripurna LKPJ Walikota Metro TA 2022 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 17 April 2023

DPRD Kota Metro Gelar Paripurna LKPJ Walikota Metro TA 2022

Kota Metro– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro melaksanakan Rapat Paripurna Tentang Penyampaian SK DPRD terkait Rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Walikota Metro Tahun Anggaran 2022, Hasil Pembahasan Pansus LKPJ bertempat di Gedung DPRD Metro setempat, Senin (17/04/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru beserta jajaran Forkopimda Kota Metro.


Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengatakan bahwa, Berdasarkan surat keputusan Pimpinan DPRD Kota Metro Nomor : 170/02/DPRD/2023 tanggal 30 Maret 2023 telah dibentuk Panitia Khusus Pembahasan LKPJ Walikota Metro Tahun Anggaran 2022 yang di Ketuai oleh Yulianto Anggota Komisi II DPRD Kota Metro.

Lebih Lanjut Tondi mengatakan bahwa, Rekomendasi DPRD Metro tersebut yang sebagaimana akan dibacakan oleh Yulianto anggota Komisi II DPRD Metro merupakan laporan hasil kesepakatan bersama anggota DPRD Metro terhadap 15 Rekomendasi atas LKPJ Walikota Metro tahun 2022.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pansus Yulianto menyampaikan, Terdapat 15 Rekomendasi DPRD Metro atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Walikota Metro Tahun Anggaran 2022 diantaranya sebagai berikut ; Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang PU dan Penataan Ruang, Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bidang Perhubungan, Bidang UMKM.


Selanjutnya, Bidang Pariwisata dan Olahraga, Bidang Ketertiban Umum, Bidang Sosial, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Komunikasi dan Informatika, Bidang Perempuan dan Anak, Urusan Penunjang Fungsi Perencanaan, Urusan Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Urusan Kepegawaian.


Yulianto mengatakan, dalam melaksanakan beberapa program unggulan Pemerintah Kota Metro oleh OPD terkait agar lebih maksimal dan profesional dalam mewujudkan visi dan misi Kota Metro.

Lebih lanjut dikatakan Yulianto yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Metro Yulianto, Mengingat Keterbatasan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kota Metro guna menyelesaikan permasalahan pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Agar dapat terus intens berkomunikasi baik dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Diakhir Rapat Paripurna, Ketua DPRD Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution secara resmi menyerahkan Naskah Rekomendasi DPRD Metro kepada Walikota Metro Wahdi. (ADV).

Pages