Dewan Suro Resmikan LBH Al Jabbar di Malam Rabu Wekasan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 24 Mei 2023

Dewan Suro Resmikan LBH Al Jabbar di Malam Rabu Wekasan

Kysanews.com - Yayasan Al Jabbar baru-baru ini melalui Dewan Suro meresmikan LBH AL JABBAR bersamaan dengan kegiatan rutin bulanan malam Rabu Wekasan di Aula Pondok Pesantren Abangan, Markas DPP Al Jabbar Jl. Kedung Dadap, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/05/2023).


Hadir dalam acara tersebut, Dewan Suro, Dewan Penasehat, Jajaran Pengurus LPKSM, Jajaran pengurus LBH, para tokoh dan seluruh jajaran anggota baik dari Kota/Kabupaten Cirebon maupun dari berbagai daerah lainnya.


Dewan Suro Kiyai Zaenudin mengatakan bahwa, LBH Al Jabbar harus menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum. Kemudian juga harus bisa memberikan pandangan Hukum kepada seluruh Anggota Al Jabbar.


"Selamat untuk LBH Al Jabbar. Semangat bantu masyarakat untuk berikan pemahaman dan pendampingan Hukum bagi yang membutuhkan. Bukan hanya itu, dengan adanya LBH Al Jabbar saya titipkan ke Ketum Aditiya untuk berikan pandangan hukum kepada semua jajaran keluarga besar Al Jabbar sehingga kedepan Al Jabbar menjadi lebih baik dan diterima semua kalangan masyarakat," jelas pria yang kerap di sapa Kiyai Zen.


Sementara itu, Ketua Umum LBH Al Jabbar di sesi wawancara menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan mendirikan perwakilannya di setiap kota/kabupaten di seluruh Indonesia.


"Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Dewan Syuro sesepuh Al Jabbar yang memberikan kepercayaan dan menunjuk saya sebagai Ketua Umum LBH Al Jabbar. Alasan yang cukup mendasar pendirian LBH Al Jabbar ini sendiri adalah untuk menambah manfaat Al Jabbar dalam perkara hukum di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat kecil atau tidak mampu yang awam akan hukum bisa mendapat perlindungan hukum," ujar Aditya.


Masih kata Aditya, jika dirinya memastikan dalam waktu dekat akan mendirikan perwakilan LBH. Yang bertujuan ntuk mempermudah akses komunikasi hukum dalam sosialisasikan keberadaan dan peranan LBH Al Jabbar.


"Saya berharap semoga kedepan LBH Al Jabbar pun mampu mengemban amanah Dewan Suro dan masyarakat," tandasnya. 


Sebelumnya Yayasan Al Jabbar sudah mendirikan LPKSM yang konsern di bidang perlindungan konsumen dan sudah banyak membantu masyarakat kecil. (Bg Je)

Pages