Masyarakat Mengecam Keras Truck Pengangkut Batu Kerikil Yang Melintasi Jalan Penghubung Tiga Desa - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 18 April 2023

Masyarakat Mengecam Keras Truck Pengangkut Batu Kerikil Yang Melintasi Jalan Penghubung Tiga Desa

BATANGHARI - Masyarakat malapari playangan napalsisik, kecamatan Muarabulian,kabupaten Batanghari,geram dengan truk angkutan kerikil/ pasir  Pasalnya akses jalan satu-satunya yang dilalui untuk menuju kabupaten kota..


Menurut warga tambang ini,sudah beroperasi sudah puluhan tahun, namun untuk perbaikan dan perawatan jalan tidak pernah dilakukan oleh pihak pengusaha tambang kerikil/pasir. Sudah beberapa kali dipanggil pihak desa ditegur supaya jalan yang dilalui armadanya dirawat dan diperbaiki. Akan tetapi tidak dihiraukan.

Hal senada disampaikan Darwin,aktivis sekaligus kadus tiga Desa malapari kecamatan muarabulian kepada awak media ini,Selasa, 18/04/2023.


“Jalan ini merupakan akses penghubung tiga desa pak.Desa malapari Desa pelayangan desa napalsisik.Masyarakat sudah sangat geram dengan truck pengangkut kerikil/pasir yang menggunakan jalan ini, tapi perbaikannya tidak pernah dilakukan,Yang kasihan masyarakat, terutama aktivitas anak-anak sekolah terganggu akibat jalan rusak. Karena jalan licin dan hancur akibat truk pengangkut kerikil/pasir yang melintas.Jika permintaan masyarakat untuk perbaikan jalan tidak digubris, warga mengancam akan melakukan blokade terhadap lalulintas angkutan truk pengangkut kerikil,” tandas Darwin


Masih kata Darwin, “Kami atas nama masyarakat dan lembaga juga akan segera mungkin melakukan blokade jalan. Karenah ini sudah menyangkut yang dirugikan masyarakat banyak,pemda juga sudah ikut dirugikan,karena perizinan tambang kerikil mereka sudah bisa saya pastikan sudah banyak yang mati,” tutup Darwin


(Solihin)

Pages