HMI Cabang Siantar-Simalungun Gelar Acara Bukber - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 19 April 2023

HMI Cabang Siantar-Simalungun Gelar Acara Bukber


Simalungun - Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Pematang Siantar-Simalungun laksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) 18/04/23 di Gedung MUI Kota Pematang Siantar.


Adapun yang turut hadir yakni, Ketua HMI Cabang Siantar-Simalungun Muhammad Syafii, Ketua DP MUI Drs. H. M. Ali Lubis, Perwakilan Kapolres Pematang Siantar AKP Boby Vaski Pranata, Ketua MD Kahmi Pematang Siantar Anwar Simangunsong, Perwakilan MD Kahmi Simalungun Jupriden Damanik, Forhati Pematang Siantar Sri Purnama Ningsih, Forhati Simalungun Teti Andriani, Pimpinan Organisasi Cipayung Plus Pematang Siantar - Simalungun, serta Kader HMI lainnya.


Dalam sambutannya, Muhammad Syafi'i selaku ketua HMI Cabang Siantar Simalungun menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu yang hadir


”Alhamdulillah buka bersama HMI CAB. Siantar -simalungun berjalan dengan lancar 

Terimakasih buat MD Kahmi Siantar-Simalungun, Ketua MUI, Walikota, Kapolres, dan Cipayung Plus yg sudah berhadir di acara buka bersama HMI CAB. Siantar-Simalungun” ucapnya


“Kegiatan ini Sekaligus memperkuat Silaturahmi untuk membangun Kota siantar yg damai dan bertoleransi 

HMI Siap Membantu Siantar demi keamanan masyarakat Kota Siantar” Pungkasnya.


Usai itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A membuka sambutannya dengan mengatakan bahwa Tujuan HMI sesuai dengan Pasal 4 yang tertera di Anggaran Dasar Konstitusi HMI yakni, Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas undangan Silaturahmi berbuka puasa yang digelar.


“Saya atas nama pribadi dan pemko pematang siantar, menyampaikan apresiasi dan dengan penuh rasa syukur atas terselenggaranya buka bersama oleh HMI Cabang Kota Pematang Siantar - Simalungun. Dengan adanya silaturahmi ini, semoga dapat melahirkan gerakan sosial, yang menjadikan kita umat Islam sebagai kekuatan perekat, dalam membawa perdamaian di tengah kemajemukan, membangun masyarakat yang menghargai perbedaan, insan yang toleran dan moderat,” imbuhnya.


Kemudian, Wali Kota dr Susanti mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Pematang Siantar - Simalungun dan semua pihak untuk senantiasa bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan pemerintah kota pematang siantar, serta memberi dukungan terhadap program-program pemerintah kota pematang siantar, terutama yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, demi terwujudnya kota pematang siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas.


“perlu pemikiran yang serius guna terciptanya masyarakat yang religius, makmur dan damai melalui generasi yang cerdas dan profesional. Salah satu tumpuan tersebut ada pada mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa Islam (HMI) cabang kota Pematang Siantar - Simalungun, untuk turut serta membangun karakter bangsa yang komprehensif dan terintegrasi, yang meliputi aspek ideologi bangsa, politik, ekonomi, sosial budaya, agama, pendidikan, norma, lingkungan dan kepemimpinan,” ucapnya. (Rido)

Pages