Destinasi Wisata di Simalungun Sulit Berkembang, Ternyata ini Penyebabnya - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 13 April 2023

Destinasi Wisata di Simalungun Sulit Berkembang, Ternyata ini Penyebabnya

Simalungun - Daerah Desa Bage di Kecamatan Pematang silimahuta Kabupaten Simalungun menyimpan beragam destinasi wisata alam. Panorama Danau Toba di daerah itu juga menakjubkan dan pantainya eksotis. Namun potensi itu sulit dikembangkan lantaran jalan utama menuju daerah rusak parah.



"Jika dibandingkan objek wisata Danau Toba yang berada di Tanah Karo, objek yang ada di Desa Bage tidak kalah saing. Hanya saja jalannya rusak, sehingga tidak bisa dikembangkan," sebut Rido Pangestu sipayung yang doyan mengexplore Danau Toba, Kamis (13/04/2023)



Menurutnya, destinasi wisata di daerah itu sangat potensial dijadikan sebagai kawasan wisata andalan di Simalungun. Pasalnya, airnya sangat bersih dan jernih. Pemandangannya pun indah, minim keramba jaring apung dan pantainya pun mantap.


Selain dari pada itu,  ia juga menjelaskan di dalam video yang dia unggah melalui akun isntagram miliknya @ripang.spy bahwa jalan perbatasan antara Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun tampak berbeda sangat drastis, Jalan di Daerah karo sangat bagus sedangkan di daerah Simalungun Rusak parah. 


“ Selesai saya mengeksplore Danau Toba dari sudut Desa Sibolangit (karo), saya ingin melanjutkan perjalanan ke desa Bage (Simalungun) untuk mengeksplore wisata berikutnya, tapi perjalanan saya terhambat sebab jalannya yang sangat rusak karena kebetulan saya waktu itu menggunakan sepeda motor” Papar Rido.



"Harapan saya, semoga ada niat baik dari pemkab untuk memperbaiki setiap jalan yang menuju tempat-tempat wisata, sebab di Simalungun ini sangat banyak sekali daerah-daerah tempat wisata yang layak dikembangkan supaya bisa mengundang mata Dunia” pungkasnya. (Rido)

Pages