Wahdi Pantau Infrastruktur Kenyamanan dan Keamanan Pengguna Jalan Menjadi Prioritas Utama Pemerintah - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 30 Maret 2023

Wahdi Pantau Infrastruktur Kenyamanan dan Keamanan Pengguna Jalan Menjadi Prioritas Utama Pemerintah

Kota Metro - Walikota Metro di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kota Metro, melakukan pemantauan akses jalan dan infrastruktur di dua titik Kota Metro, guna meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat, Kamis (30/03/2023).

Pada kesempatan kali ini, Walikota Metro Wahdi bersama jajarannya memutuskan untuk melakukan pemantauan di Jalan Jendral Sudirman Imopuro Metro Pusat, dan Jalan Sutan Syahrir Metro Timur Tejo Agung.


Walikota Metro terus memberikan arahan agar selalu mngupayakan perbaikan dan pemeliharaan terhadap infrastruktur yang ada, terutama terhadap infrastruktur yang rusak. Kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jalan merupakan poin penting yang harus diperhatikan oleh dinas yang memiliki peranan tersebut.

Wahdi juga menyampaikan bahwa, trotoar memainkan peran penting dalam transportasi, karena membantu menyediakan jalur yang terpisah bagi pejalan kaki, sehingga lebih menjamin keselamatan dengan meminimalkan interaksi antara pejalan kaki dan lalu lintas bermotor. Terlebih, adanya jalur khusus bagi masyarakat yang memiliki hambatan dalam penglihatan.


“Maka, harus diupayakan tidak ada segala sesuatu yang menghalangi maupun membahayakan para pejalan kaki di trotoar. Inikan jalur khusus untuk pejalan kaki, ada baiknya apabila difungsikan sebagaimana semestinya,” tegas Wahdi


Selain jalan, Wahdi juga meminta dinas terkait untuk memperhatikan tanaman yang ada di sini, alangkah lebih nyamannya jika dipindahkan agak ke pinggir.


“Jangan sampai tujuan kita untuk mempercantik Kota Metro, namun justru menyulitkan pejalan kaki. Terlebih bagi yang memiliki keterbatasan pengelihatan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi juga menegaskan bahwa parameter keberhasilan sebuah pemerintahan bisa dilihat dari baik atau tidaknya infrastruktur yang ada. Karena itu, keberadaan dan kenyamanan infrastruktur di Kota Metro perlu ditingkatkan dan lebih diperhatikan.


“Apabila keadaan infrastruktur seperti jalan raya aman, maka para pengguna jalan akan merasa aman dan nyaman. Memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan ini harus menjadi salah satu dari prioritas Pemerintah Kota Metro,” pungkas Wahdi diakhir peninjauan. (ADV)

Pages