Kodim 0411/KM Kolaborasi dengan Komunitas Penyandang Disabilitas Lampung - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 29 Januari 2023

Kodim 0411/KM Kolaborasi dengan Komunitas Penyandang Disabilitas Lampung

Kota Metro - Kodim 0411/KM dan Komunitas Penyandang Disabilitas Lampung menggelar kegiatan kolaborasi bertemakan "Berkarya dengan Eco Print" bertempat di Makodim 0411/KM, Jln Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota Metro. Minggu (29/01/23)


Pada kegiatan kolaborasi tersebut Kodim 0411/KM dan Komunitas Penyandang Disabilitas Lampung mencurahkan perhatian dan kepedulian terhadap para Penyandang Disabilitas yang merupakan orang dengan keterbatasan fisik, mental, intelektual atau sensorik dalam jangka waktu lama sehingga gangguan ini menyebabkan keterbatasan pada fungsi hidup dan adaptasi.


Terlihat dalam kegiatan Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Linda Sihono, Kadis Sosial Pemkot Metro diwakili Sekretaris I Made Wiryana,S.Sos.,MM., Dewan Penasehat Komunitas Disabilitas Hj. Anna Morinda,SE.,MM., Ketua Pengurus Persatuan Disabilitas Kota Metro Yunita Viriya, Pasi Intel Kapten Czi Yatiman, Pj. Pasi Pers Kapten Inf Sapji, Pj. Pasi Ops  Kapten Inf Tri Yuli P., Dan Unit Intel Letda Arh Rahmat M., Pa Sandi Letda Inf Yanedi, Tenaga Medis dan Komunitas Anak Disabilitas


Dalam kolaborasi ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pelatihan Eco Print, Check Kesehatan, Pemeriksaan Gigi, Kulit dan Fisioterapi serta Check Golongan Darah dan Bazar UMKM keluarga disabilitas.


Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM menyampaikan terima kasih atas kehadiran para komunitas penyandang Disabilitas di Makodim 0411/KM, "Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kasad, yang merupakan bentuk kesejahteraan rakyat serta sinergitas Kodim 0411/KM dengan Pemerintah dan komponen bangsa lainnya dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah," ucapnya.


"Terima kasih juga saya ucapkan kepada Ketua Panita, kami mohon maaf apabila ada kekurangan, dalam penyambutan maupun dalam pelayanan. Setiap orang anak yang dilahirkan pasti ada kekurangan, dan para orang tua, diberi titipan untuk menerima anugerah yang diberikan oleh Allah SWT, dan harus selalu bersyukur menerima segala bentuk kekurangan anak dalam keadaan apapun," tambahnya.


"Kodim 0411/KM, saat ini telah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, agar kedepannya bisa mengupayakan tersedianya Mobil Ambulance bagi anak anak penyandang Disabilitas," tekadnya.


Selanjutnya dalam sambutannya Ketua Komunitas Disabilitas mengatakan, "Pada kegiatan ini, para penyandang Disabilitas, akan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya Pemeriksaan Kesehatan Anak, yang meliputi Pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan kulit, pemeriksaan THT dan Gigi, Terapi Okupasi, Terapi Wicara, Fisioterapi serta Bazar UMKM keluarga disabilitas," ujarnya.


"Pada kegiatan yang diselenggarakan hari ini diikuti puluhan anak-anak penyandang disabilitas, yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta dorongan moril kepada anak-anak Disabilitas khususnya di Kota Metro, agar tetap berkarya," pungkas Anna. (DL)

Pages