Walikota Metro, Apresiasi Gabungan GOW dalam Peringati Hari RA Kartini - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 23 April 2022

Walikota Metro, Apresiasi Gabungan GOW dalam Peringati Hari RA Kartini

METRO, (KN) - Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Walikota, Qomaru Zaman menghadiri acara Peringatan hari Kartini yang diselenggarakan oleh Gabungan GOW kota Metro, berlangsung Wisma haji Al Khairiah, sabtu (23/04/2022).


Pada kesempatan tersebut Ketua Gabungan GOW Kota Metro “Asih Kusminah” melaporkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan yakni untuk ikut berperan dalam Peringatan Hari Kartini dan meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan pemerintahan.

Dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup RA. Kartini yang di bacakan oleh Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.Ik., M.H serta Pembacaan Puisi oleh Kajari Metro Virginia Hariztavianne, SH.MH.B.BUS.MM.

 

Penasehat Gabungan GOW Silfia Naharani Wahdi juga mengajak perempuan-perempuan diKota Metro untuk dapat ceria bersama, karena perempuan memiliki peran penting dalam keluarga sebagai pendidik generasi masa depan, yang juga harus mendapat dukungan dari kaum laki-laki sebagai bentuk kebersamaan atau sinergi yang harmonis dalam wadah keluarga sakinah mawadah warohmah. RA.Kartini berjuang agar perempuan sejajar dengan pria bukan untuk menyamai persis atau bahkan menyaingi, bagaimanapun perempuan berbeda dengan laki-laki baik, secara fisik maupun naluri dan perbedaaan ini untuk saling melengkapi bukan untuk mendeskriditkan atau memarjinalkan.


Sementara itu Walikota Metro “Wahdi Siradjuddin ” mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan, dengan harapan dapat memberikan semangat dan inspirasi kepada para perempuan/wanita/ibu untuk terus bekerjasama/ berkolaborasi, tentunya sesuai dengan kodrat dan perannya dalam membangun sehingga terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya dapat tercapai sebagaimana yang di harapkan bersama.

 

“Kepeloporan Raden Ajeng Kartini wajib kita teladani, para wanita Indonesia telah memperoleh hak-haknya sebagai wanita sesuai dengan hak kaum laki-laki, perempuan tidak akan pernah dapat dipisahkan dengan keluarga, peran perempuan dalam keluarga bukan sesuatu yang rendah nilainya, sebaliknya justru sebuah peran yang sangat mulia, ” ujarnya.


Dirinya menambahkan, perjuangan Kartini lebih menitik beratkan pada upaya memperluas kesempatan yang pada masa lalu tidak bisa dinikmati para perempuan, dalam beberapa contoh diantaranya mengenyam pendidikan tinggi, mengutarakan aspirasi dan argumentasi, hingga menyalurkan minat, bakat dan kemampuan sebagaimana tema peringatan hari kartini kali ini, yaitu “Dengan Semangat RA. Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Indonesia”, tutupnya.


Dalam kegiatan yang juga menghadirkan Anggota Fokorpimda, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, Kepala OPD se-Kota Metro, Penasehat GOW, Ketua GOW, serta seluruh Ketua GOW se-Kota Metro tersebut diberikan beberapa penghargaan kepada nakes untuk kasus penanganan kegawat daruratan persalinan di pasar Cendrawasih Metro, penyerahan bantuan sosial kepada UKM di lima Kecamatan se-Kota Metro, serta pemberian bantuan kepada 22 gerakan organisasi wanita se-Kota Metro. (Rizky)

Pages