Perkiraan Bakal Terjadi Lonjakan Mudik Tahun ini | Kadishub Kota Metro Mengantisipasi Terjadi Kemacetan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 18 April 2022

Perkiraan Bakal Terjadi Lonjakan Mudik Tahun ini | Kadishub Kota Metro Mengantisipasi Terjadi Kemacetan

Kota Metro, (KN) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro Siaga kondisi lalu lintas dalam menghadapi mudik lebaran, guna menertibkan kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang melintas di beberapa titik keluar masuk di Kota Metro. (18/04/2022)


Disampaikan Kadis Perhubungan (Kadishub) Kota Metro, I Gede Made Suwanda bahwa, persiapan mudik lebaran tentu selalu berkomunikasi dan berkordinasi dengan Polres Metro, Kodim 0411/KM, SatPol-PP dan Stakeholder terkait.


"Tentu kita selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan Polres Metro, Kodim 0411/KM, SatPol-PP dan Stakeholder terkait, tentunya kita akan berupaya melayani masyarakat pemudik dengan menghadirkan kenyamanan, baik yang datang ke Kota Metro maupun yang pergi dari Kota Metro," ujar Kepala Dishub Kota Metro I Gede Made Suwanda.


Ia mengaku, diperkirakan akan terjadi lonjakan kedatangan yang signifikan ke Kota Metro pada musim mudik lebaran tahun ini, karena mudik tahun ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, maka dari itu pihaknya akan sangat ekstra dalam mengantisipasi kemacetan.


"Kita juga mempersiapkan personel cadangan yang akan difungsikan ketika dibutuhkan, Petugas disebar ke sejumlah titik Kalau memang situasi memerlukan lagi, maka akan kita tambahkan untuk memberikan rasa nyaman," katanya.


Selain itu, Dishub akan menempatkan jajarannya tersebar di setiap perbatasan dan persimpangan jalan.


"Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Polres terkait poskotis yang akan berada di sekitar Jalan Jenderal Sudirman," Ucapnya.


Menurutnya, dengan menyebar puluhan personil keberbagai titik, selain untuk menciptakan rasa nyaman bagi para pemudik juga untuk mempercepat tindakan jika ditemukan hal yang tidak diinginkan.


"Dengan pola penyebaran, kita bisa mapping situasinya, Sehingga dapat melakukan tindakan cepat, Kenyamanan pemudik jadi prioritas utama, karena tahun ini sesuai informasi kementerian perhubungan akan terjadi lonjakan dan harus diantisipasi dari jauh hari," tutupnya. (Rizky)

Pages