Pawai Bersama | Tarhib Ramadhan 1443 H Di Ikuti 250 Peserta TK, SD, SMP Khoiru Ummah Liwa - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 31 Maret 2022

Pawai Bersama | Tarhib Ramadhan 1443 H Di Ikuti 250 Peserta TK, SD, SMP Khoiru Ummah Liwa

Kysanews.com |Lambar - Marhaban Ya Ramadhan menjelang bulan suci ramadhan Yayasan Khoiru Ummah Liwa (STP - TKIT - SDIT - SMPIT KHOIRU UMMAH) Mengadakan Tarhib Ramadhan 1443 H, dengan tema ",Ramadhan Ku Berkah Melimpah," Kamis (31/03/2022).


Ustadzah Puji Astuti menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengopinikan kepada,siswa,ustadz/ah  dan masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan gembira,layaknya tamu agung yang sudah lama ditunggu tunggu, Bulan yang penuh keberkahan sehingga kedatangannya harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.Tarhib ramadhan dilakukan rutin setiap tahun ,saat menjelang  datangnya bulan Ramadhan, mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW bahwa Rasulullah senantiasa berkhutbah diakhir Sya'ban menyampaikan tentang kemuliaan dan keberkahan bulan Ramadhan," Kata dia.


Tarhib Ramadhan 1443 H ,Kamis,31 Maret 2022 diikuti sekitar 250 peserta dari siswa/i  tingkat TK - SD - SMP Khoiru Liwa, Asatidz/ah juga wali murid.


Acara tersebut mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat, Oka Ibnu Dinata, S.STP, M.A.P yang mewakili.


Pembukaan tarhib di masjid Agung  Baiturrahim komplek pemkab Lampung Barat, pawai dilepas oleh Bapak Melki (pratin sebarus) di kawal oleh aparat kepolisian dari polsek Balik Bukit.


Pawai menggunakan 18  mobil pick up, yang  sediakan oleh komite serta para orang tua wali murid, Rute perjalanan dari Pemkab, Sebelat (tugu tani) Seranggas, Pasar Liwa (tugu Liwa) - Kembahang (finis di SMPIT KU LIWA)


Sepanjang jalan peserta berorasi menyeru kepada masyarakat untuk menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan dan mengisi Ramadhan dengan berbagai amal Sholeh.


Selanjutnya acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang  lomba poster dengan tema RAMADHAN KU BERKAH MELIMPAH.


Di tambahkan, semoga Allah SWT pertemukan kita dengan. bulan  Ramadhan dan kita mampu mengisinya dengan sebaik baiknya.Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh," Pungkasnya.(Herwanto)

Pages