Pembangunan DD Didesa Karya Makmur Terealisasi Dengan Baik - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 30 Desember 2021

Pembangunan DD Didesa Karya Makmur Terealisasi Dengan Baik

Kyssnews.com |Labuhan Maringgai - Desa Karya makmur Memaksimalkan Pembangunan Infrastruktur Dengan Dana Desa (DD)Tahun 2021.

Pengelola dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui anggaran Pusat tahun 2021 sudah terealisasi dengan baik sesuai keinginan masyarakat, dan juga di rasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat desa yang ada di seluruh indonesia, khusus nya didesa Karya makmur kecamatan labuhan Maringgai kabupaten lampung timur.


Pekerjaan untuk kegiatan pembangunan di desa Karya makmur pihak desa melalui kades melalui perangkat desa dan panitia pelaksana telah melakukan musyawarah dengan masyarakat desa sebelumnya.


Sementara untuk kegiatan tersebut di atas dengan persiapan lokasi dan tempat pembangunan yang akan di bangun dengan menggunakan Dana Desa dari Pusat tahun 2021.


Sedangkan mengenai pembangunan di desa Karya makmur kades bersama panitia pelaksana sangat mengutamakan transfaransi dalam mengelola anggaran dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pembangunan infrastruktur yang ada di setiap dusun didesa Karya Makmur.


Kepala desa Karya Makmur Nanang Wahono mengatakan, kepada awak media diruang kerjanya rabu,(29/12/2021). pembangunan yang ada di setiap dusun dapat dirasakan manfaat nya bagi masyarakat desa atau pun khalayak umum Kata nya.


Untuk program Dana Desa (DD) kepala Desa Karya Makmur Nanang Wahono juga menuturkan, pembangunan  dilaksanakan semaksimal mungkin dan merata di setiap dusun nya yang membutuhkan seperti, BLT dana desa untuk 67 KPM X 12 X 300.000 sebesar Rp. 241.200.00. Pengadaan Gazebo 5 unit dengan anggaran sebesar Rp.33.996.000.


Pembangunan TPT sepanjang 100 meter, dengan anggaran sebesar Rp. 50.518.000. pembangunan drainase sepanjang 445 Meter anggaran sebesar Rp.146.591.000. Pembuatan badan jalan sepanjang 499 meter. Nanang Wahono menambahkan, pekerjaan pembangunan infrastruktur akan dilimpahkan keseluruh kepanitia pelaksana yang telah di bentuk ketua dan tim pembangunan.


Sementara program pemerintah seperti saat ini sangat lah membantu untuk meningkatkan infrastruktur di setiap desa desa di daerah masing masing seperti di desa Karya makmur.


Nanang Wahono  mengharapkan agar program program swakelola seperti ini dapat terus di tingkatkan dan terealisasi dengan baik oleh pemerintah pusat ke pihak desa agar kebutuhan infrastruktur desa bisa terealisasi dengan baik pungkasnya. (Anisa)

Pages