GenPI Lampung X LP2M UIN RIL Bina Masyarakat Kembangkan Wisata Berwawasan Lingkungan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 13 Desember 2021

GenPI Lampung X LP2M UIN RIL Bina Masyarakat Kembangkan Wisata Berwawasan Lingkungan

Kysanews.com |Lampung - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung bersama Lembaga Penelitian Dan Pengabdin Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten II Bandar Lampung bergerak bersama melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk menggeliatkan Desa Wisata Berwawasan Lingkungan. Senin, (13/12/2021).


Kegiatan yang berlangsung di Desa Rangai Tri Tunggal, Kabupaten Lampung Selatan tersebut menghadirkan masyarakat yang menjadi bagian dari desa wisata di seputaran Pasir Putih. GenPI yang diwakili langsung oleh Abdul Rohman Wahid selaku Ketua GenPI Lampung ikut mensupport pengembangan desa wisata berwawasan lingkungan.


"Lampung punya potensi alam yang cukup baik. Kekayaan alam kita banyak dan seperti surga. Tapi, akan lebih baik jika kita bersama-Sama mampu menjaga kelestariannya, untuk kehidupan yang akan datang." Ujar Wahid


"Kita boleh dan Sangat bagus jika bisa memanfaatkannya untuk dijadikan destinasi wisata, sehingga memberikan nilai ekonomis. Tapi, jangan lupa juga untuk menjaga lingkungan. Jangan sampai kita memanfaatkan lingkungan, tapi kita lalai terhadap penjagaannya, itu jangan sampai." Lanjut Wahid.


GenPI Lampung sendiri cukup apresiasi kepada masyarakat yang turut hadir di acara tersebut. GenPI selalu mengupayakan Pariwisata Lampung terus berkembang dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, kelestarian ekosistem alam dan tidak melakukan kerusakan yang menyebabkan pencemaran lingkungan. (*)

Pages