Bupati Lampung Barat Resmikan Pojok Baca Digital Dalam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 05 Desember 2021

Bupati Lampung Barat Resmikan Pojok Baca Digital Dalam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kysanews.com |Lampung Barat - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Konservasi Alam Nasional, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dan Hari Ulang Tahun Ke-4 Kebun Raya Liwa (KRL) Tahun 2021 Minggu, (5/13/2021), Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.



Adapun yang hadir, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Assisten Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat serta masyarakat umum.



Pada kesempatan itu dilakukan peresmian Pojok Baca Digital (Pojadi) bertempat di dalam gedung Kebun Raya Liwa ditandai pemotongan pita oleh Ketua GLD Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus. Pojadi tersebut merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, pojadi itu adalah wujud pelayanan publik bidang perpustakaan.


Selanjutnya dilakukan peninjauan lomba mewarnai dan kolase yang diikuti anak-anak tingkat Paud, TK dan SD yang ada di Kecamatan Balik Bukit. 



Hari ini merupakan sebuah rangkaian daripada beberapa kegiatan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang diselenggarakan oleh Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat.

Pada kesempatan ini, Bupati diminta meresmikan pojok baca digital yang merupakan Pitu program daripada Dinas Perpustakaan Kabupaten Lampung Barat dengan meresmikan pojok baca digital ini akan memudahkan masyarakat terutama kaum millenial untuk mengakses informasi yang lebih terbuka, termasuk juga mengakses informasi yang lebih cepat, karena yang namanya digital ini sudah menjadi keharusan, sudah menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi, dipelajari dan digenggam oleh para kaum-kaum millenial.


Dengan harapan, bagi pengunjung ke sini bukan hanya sekedar selfi atau berfoto-foto, tetapi manfaatkan pojok baca digital yang sudah disiapkan oleh Pemkab Lampung Barat untuk menambah pengetahuan, wawasan daripada anak-anak ku semua yang ada di Lampung Barat untuk meraih apa yang dicita-citakan, saya juga menyampaikan terimakasih kepada beberapa OPD yang tadi sudah mendapatkan penghargaan terkait dengan keinginannya untuk menerapkan di lingkungannya terkait kebersihan dan kesehatan, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan akan menjadi motivasi bagi dinas lain yang mungkin tahun ini belum mendapatkan apresiasi dari pemerintah," Pungkasnya.




(Herwanto).

Pages